2020, Akhirnya Kuliah Psikologi.

Setelah berpikir berkali-kali selama bertahun-tahun lamanya... akhirnya tahun ini mutusin buat kuliah. Kuliah sesuai jurusan yang diinginkan selama ini. Psikologi, waw! Sebagai orang yang lahir dan besar dari jurusan teknik, kemudian berubah haluan ke ilmu kejiwaan manusia. Menyenangkan sih menurut saya, bisa menjalani hal baru sesuai keinginan yang sudah lama terpendam.

Suami sudah jelas jadi pendukung paling depan. Tanpa ijin dan ridhonya, apalah aku sebagai seorang istri. Beruntunglah sampai hari ini juga dia masih ngijinin saya kerja (week day), dan ketambahan kuliah (week end). Tentu dia lah pendukung terbaik, dukungan secara moril dan materiil tentunya heheee...  

Gimana ngatur waktunya? 

Pandemic ini ada hikmahnya juga, perkuliahan semuanya dilakukan daring. Jadi di sela-sela ndengerin dosen ngasih materi saya masih bisa sambil nyusuin yang bayi (cam off), jadi semuanya masih bisa diatur dan dikendalikan dengan aman. Entahlah nanti jika perkuliahan sudah normal kembali, saya akan merelakan satu hari full dari pagi sampai malam untuk fokus di kampus. Doakan yaaa.. semoga bisa dan lancar sampai lulus... aamiin.

Anak-anak juga super pengertian. Kadang sampai terharu sendiri, ketika saya minta waktu untuk gak diganggu dulu karena lagi ujian, mereka juga berusaha ngertiin. Meskipun kuliah daring, tapi tugas hampir selalu ada, saya berusaha nyelesein tugas sebaik dan setepat waktu mungkin. Bukan mengejar nilai semata, tapi berusaha menyadari secara penuh, bahwa tujuan saya kuliah untuk cari ilmu yang gak bisa saya dapat di luar sana. Jadi, harus tanggung jawab.

Ini baru semester satu yaaa.. tapi seneng rasanya karena dapat teman baru, kenal beberapa dosen, dan yang jelas dapat ilmu psikologi (dan statistika tetep ada ya! haha)

Semoga langkah ini menjadi langkah yang baik, dan bisa membantu saya mendesain hidup biar lebih memberi arti dan manfaat..


Semangat!



Be First to Post Comment !
Post a comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------