Lebaran 2016

Baca juga postingan :

Lebaran 2015
Lebaran 2013
Lebaran 2012

Lalu mikir, lebaran 2014 kita ngapain ya? kok gak ditulis ya? kemana ya kita??


***

Bercerita tentang lebaran memang kesannya seperti template, karena setiap tahun ya seperti itu agendanya, mudik. Tapi karena setiap tahun selalu ada yang berbeda, jadi gakpapa ya kalau ditulis di blog ini. Kan biar bisa dibaca anak cucu nanti kalau mereka pada besar, yah kalo blog ini masih ada sih hehe.

Lebaran 2016 kami mudik ke keluarga besar saya di Banjarnegara. Karena lebaran 2015 kemarin sudah mudik di kampung halaman suami, di Makkasar. Konsekuensi berasal dari dua daerah yang berbeda dan jaraknya nan jauh di sono.. ya harus dibagi rata biar adil. 


Cuti bersama lebaran tahun ini lumayan panjang ya, 1 minggu itu cukup lama. Walaupun untuk ukuran libur kerja seberapapun bakalan kurang. yakan yakaaan? Jadi saya dan suami sepakat untuk gak ambil cuti diluar cuti bersama.

Alasan pertama ya tadi, karena waktu 1 minggu itu sudah cukup, eh dicukup-cukupin ding. Kedua, karena seminggu sebelum lebaran kami sudah ambil cuti besar 2 minggu untuk umroh, kan gak enak bolak-balik cuti, lah pegawai loyalitas tinggi kan gitu wkwkwkw. Ketiga, sisa cuti kami kepengennya mau dipakai buat liburan dilain waktu atau insyaAllah kepengen buat umroh lagi, aamiin.

Jumat, 01 Juli 2016
Hari terakhir kerja sebelum libur panjang... suami gak dapat tiket mudik. Lah kok bisa, karena beli tiketnya  go show! Helloowww ini lebaran ya. gak kayak pemudik lainnya yang beli tiketnya jauh-jauh hari. Ya gitu deh suami saya, yang katanya lebih seru kalau mendadak, seseru dapat undangan rapat mendadak kali ya, jadi lebih baik belum dapat tiket daripada hangus karena satu dan lain hal yang suka mendadak itu. Akhirnya dengan segala upaya bagaimana caranya biar sampai di Jogja...

Suami dapat tiket MKS-CGK dengan harga yang lumayan murah. Sampai di Cengkareng bingung, karena gak dapat yang langsung ke Jogja. Akhinya nginep semalam ditempat adik. Pagi sampai siangnya tetep belum dapat tiket, malam hari barulah dapat tiket, tapi penerbangan ke Solo. Solo ke Jogja ditempuh pakai bus. Dan sampai Jogja, hari Sabtu malam. Panjang yaa dan melelahkan pastinya. *puk-puk suami*

Minggu, 03 Juli 2016
Minggu pagi kami bertolak ke Banjarnegara, rencana habis Subuh langsung cus, tapi karena anak-anak belum pada bangun dan pengennya pada mandi sekalian jadi nungguin mereka bangun biar seger dan wangi. Gak enak ntar sampai rumah eyang dicium-cium baunya acem dan pesing, eeh eeeh kakak... kenapa pakai ngompol juga sih kak.

Jam tujuh pagi kami baru meninggalkan Jogja, jalanan ramai lancar. Mampir ke rumah mbak T dulu di bawah kaki Gunung Sumbing untuk ngedrop mbak T.


Sampai Banjarnegara jam 12 siang, sehubungan saya lagi gak puasa, langsung deh makan makanan rumah yang super enak dan slalu berhasil bikin aku nambah berpiring-piring.

Agendanya ngapain aja di rumah? ya sudah pasti cuma makan tidur makan tidur aja, hahaha. Enak banget hidup saya! Bangun tidur boleh siangan, karena kalau dulu jaman masih sekolah mana bisa enak-enakan bangun siang, sekarang sekali-kali boleh yaa.. alesannya kan saya sudah gak sekolah.... Dan kita  masih capek jadi pemudik nih, jadi gpp yaaa bangun siang.

Bangun tidur sudah ada makanan dan cemilan enak.... anak-anak banyak yang momongin, karena dua anak ini suka bikin gemes gemes ngeselin, jadi sodara mah seneng aja  momongin anak saya. hehe

Selain makan.. tidur siang... main ke sodara.. kemarin saya dan suami juga sempet nyobain bioskop baru di kota Banjarnegara. Suami yang awalnya underestimate , mana coba bioskup-nya kayak apa di sini, eh giliran sampai di lokasi dia terbengong-bengong. Keren yak bund!

Iya bioskop yang lokasinya  di tempat wisata Surya Yudha Park ternyata lumayan keren. Tempatnya bersih, gak begitu ramai jadi enjoy banget, dari datang, parkir kendaraan, antri tiket, sholat di Mushola yang bersih, dan bisa menikmati view sungai yang indah, semuanya bisa dinikmati.


*)beberapa gambar ambil di google.com yaa

ada hotelnya juga lo..
Area waterboom
Pintu masuk ke bioskopnya

Ada familly karaoke dan fitness centre..

Aneka outbond, seperti rafting
Tempat untuk manasik haji untuk sekolah-sekolah..
Pose di pinggir kali..
                                                        
                                                       

Keren ya tempatnya, rekomended !!

Kalau ke Banjarnegara, jangan lupa mampir ke sini yaa.. Ini alamatnya :

Surya Yudha Park
Jl. Raya Rejasa Banjarnegara
Banjarnegara
Jawa Tengah 53482

Phone: (0286)-594298
Fax: (0286)-593099
SMS Center: 0813-939-66277

E-mail: suryayudhapark@yahoo.com 

Trus, jadinya nonton apa? { RUDI HABIBIE } filmnya bagus, bikin mewek... suami dan saya diem-diem ngusapin pipi karena basah kena air mata.. pas adegan sholat trus papinya meninggal... bikin mewek bangettt.

                                                             


Rabu, 06 Juli 2016
Lebaran.. makan ketupat opor sepuasnya, tiap datang ke rumah sodara disuruh makan.. yasudah nurut aja, hehe. Karena tempat embah saya adalah embah tertua, jadi banyak yang datang ke rumah. Jalan-jalannya kita gak banyak, jadi banyakan di rumah nungguin tamu datang.


Pose dengan balon elsa habis sholat Ied
                                                 


Kamis, 07 Juli 2016
Mumpung di sini, kepengen piknik deh... awalnya mau nonton lagi, eh nonton itu bagian dari piknik ya permisa, versi saya yang jarang bisa nonton berdua sama suami. Mau nitipin anak-anak lagi, tapi kok gak enak karena masih banyak tamu. Jadi mending kita pergi rame-rame aja sekeluarga. Lah tetep ya intinya piknik, dan ninggalin rumah.

Kemana kita? ke Dieng!

Karena kita udah kesiangan berangkatnya, sampai sana sudah sore. Sayang banget jadi gak bisa mampir-mampir ke lokasi wisatanya. 

Nih kemarin cuma sempet ke Candi Arjuna, dan foto-foto sama teletubies...








Tiket masuk menuju ke lokasi wisata Dieng per orang bayar Rp 10.000. Ini baru menuju ke lokasinya. Nanti setiap masuk ke lokasi wisatanya bayar lagi. Untuk masuk ke Candi Arjuna per orang Rp 10.000, eh tapi bisa ditawar, iyaaa kita ber- enam bayarnya ber-lima aja. Candi Arjunannya masih di pugar sih, jadi bingung apa yang mau dinikmati disana. Paling view pemandangan sepanjang jalan nya yang emang keren banget.

Jumat, 08 Juli 2016
Mudik telah usai.. karena suami dapat tiket hari Sabtu ke MKS nya. Jadilah, Jumat malam kita sudah harus sampai Jogja. 

KLISE banget sebenernya. Kalo habis lebaran ART gak balik-balik. Strategi awal kan kita baru balik ke Jogja hari Minggu, biar bisa sekalian jemput mbak T di rumahnya. Tapi apalah daya, suami harus balik Sabtu, jadi gak bisa jemput mbak T sekalian.

Beneran kan, sampai seminggu setelah lebaran mbak T baru balik. Tapi bersyukur banget karena masih balik, coba kalau enggak. Seminggu ditinggal aja saya perlu ngusapin dada berkali-kali, momong dua bocah dan harus kerja juga. Bisa dibayangin repotnya? Repot bangettttt. Prinsip tidur semalam-malamnya, bangun sepagi-paginya, atau pantang tidur sebelum rumah bersih dan rapi, itu butuh energi esktra ya gaes! Tapi badai pasti berlalu... biarlah menjadi cerita masa lalu.. ditinggal ART mudik, biar lebih afdol cerita lebarannya. Tapi tahun depan jangan lagi ya mbaak :P.

Kalian, kemarin pada mudik? Kena macet yang di Brebes gak? Ikut prihatin nonton dan baca beritanya, semoga euforia mudik lebaran akan terus tejaga dalam diri kita yaa.. karena memang walaupun macet dan butuh perjuangan, namanya merayakan Hari Kemenangan bersama keluarga itu hal yang sangat membahagiakan. Dan semoga sistem perhubungan alat transportasi baik darat, laut maupun udara di negeri kita tercinta lebih baik lagi, sehingga mudikpun lancar, aman dan kita semua selamat sampai tujuan.

Semoga kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan dan Lebaran tahun depan, aamiin.

SELAMAT LEBARAN.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YA TEMAN-TEMAN...

***

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------