Thieves, Young Living Essential Oil Pertamaku


DISCLAIMER : Bukan postingan berbayar, dan saya juga bukan mau jualan. Ya! :)


Tau tentang Young Living Essential Oil atau saya singkat dengan (YLEO) sejak beberapa tahun yang lalu (2014 kalau gak salah) sering lihat Dewi Lestari dan suaminya Reza Gunawan posting beginian di IG nya. Postingan foto beserta caption positif juga sering bersliweran di IG para selebgram yang mengikuti live style naturalis macam dee lestari.

Saat itu gak pengen tau banyak soal yleo. Karena, harganya SANGAT MAHAL! *menurut saya*

Gak mau banget merogoh kocek ratusan ribu demi beberapa mili minyak dukun.

Kusebut minyak dukun, karena konon minyak ini banyak sekali khasiatnya, pun cara pakainya ada yang diracik-racik menggunakan VCO (Virgin Coconut Oil), EVOO (Extra Virgin Olive Oil) atau carrier oil / minyak nabati lainnya. Ada juga yang menggunakan alat bernama diffuser yang harganya juga cukup mahal. Ada juga yang bisa dikonsumsi langsung sebagai campuran makanan/ minuman. Dan bagian meracik-racik ini lho yang seru eh pusing .



Intinya saya pusing duluan mau tau tentang yleo. Dan baru 2016 ini saya akhirnya, yah akhirnya saya kepengen banget beli dan ngerasain khasiatnya.

Berawal pas si adek batpil, tetangga yang baik hati dan suka menolong ngasih ramuan yleo untuk nyembuhin batpilnya. Akhirnya saya jadi belajar juga, untung tetangga saya baik.. Gak pelit ilmu dan gak pelit tester. Wekekek yang penting testernya ya kan?

Saya dikasih beberapa tetes (karena satu tetes itu sangat berarti) jenis yleo. Diantaranya ada Myrtle, Thieves, Peppermint, dan Lavender. Ini menurut saya penting semua bagi saya dan keluarga terutama anak-anak yang notabene sering banget bolak-balik kena virus batpil. Huh!

Awalnya saya coba Peppermint, karena saat itu adek H batpilnya disertai demam. Alhamdulillah dioles 2x demam mulai turun. Cara pakainya didilute (dicampur) dengan VCO dan dioleskan ke telapak kaki. Untuk lebih lengkapnya, saya akan review-kan tersendiri yaa tentang peppermint..


Lalu saya coba Myrtle, konon... Ini best seller banget untuk meredakan batuk pilek. Nah, langsung saja dicoba-coba ke adek H. Sama seperti peppermint, cara pakainya didilute terlebih dahulu, dioleskan ke dada, tulang punggung dan telapak kaki. Cerita selengkapnya juga saya ulas tersendiri tentang Myrtle ini yaa.



Lalu saya coba Lavender. Niat beli ini karena pasca kecelakaan kemarin saya ada luka di daerah wajah. Menyedihkan sekali. Semoga si lavender ini mampu menghilangkan bekas luka di hatiku yaaaaaa.... eh di wajahku. Review selengkapnya setelah saya pakai dan sudah ada hasilnya ya, semoga gak lama pakainya.

Nah, yang akhirnya saya pengen banget beli adalah Thieves. Oil ajaib. Oil very best seller kata yang jual dan kata mbah google.




Tuh banyak banget kan manfaatnya. Saat ini saya pakai thieves untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi musimnya lagi gak jelas, musim panas dan panas banget, kemudian dingin dan hujan panas lagi dan terserah alam aja mau disebut sedang musim apa.

Dari sekian YLEO kenapa saya memilih thieves untuk pembelian pertama, karena jatuh cinta sama kegunaannya yang banyak itu dan hampir setiap hari kita butuhkan. Dan pastinya, seluruh anggota keluarga bisa memakainya. Aseiiik.

Cara pemakainnya juga didilute dengan vco dengan perbandingan 1 : 10 ( 1 tetes Thieves 10 tetes VCO) lalu oleskan ke telapak kaki kurang lebih satu jam sekali untuk kasus batpil. Sebenarnya ada buku panduannya, sudah lengkap dengan aturan pakai dan lain sebagainya.

Alasan kenapa kok beli thieves duluan sih.. karena Insya Allah pertengahan Ramadhan nanti saya dan suami ada acara di suatu tempat. Dimana sangat penting menjaga kesehatan fisik, cuaca yang ekstrem dalam waktu beberapa hari. Fisik harus setroooong, dan semoga Thieves ini bisa selalu menemani kami selama perjalanan nanti. Sehat sehat sehattt!!



Point penting selama saya menggunakan Thieves  :

- dilute 1 : 5 = untuk menjaga imun tubuh. Oleskan ke telapak kaki setelah mandi dan sebelum tidur

- dilute 1 : 10 = untuk meredekan batuk pilek. Oleskan ke telapak kaki setiap satu jam sekali

- harga kisaran 525k - 570k untuk kemasan 15 ml. Beda reseller suka beda harga, carilah reseller yang lagi ngadain promo, kan lumayan tuh

- anak-anak meski batuk pilek tapi mereka tetap fit. Berangsur batuknya mulai reda, pileknya lebih cepat sembuh meskipun 2 hari pemakaian ini mereka langsung batuk parah (muntah keluarin dahak) dan melernya kentellll mau keluar semua. Habis itu langsung mendingan

- nanti bakal saya update lagi ya setelah pemakaian beberapa kali dan manfaat lainnya sudah mulai terasa

- *update* bangun tidur badan gak enak, tenggorokan sakit, langsung oles-oles di telapak kaki, alhamdulillah langsung cespleng, seger lagi sekarang..

- *update* kemarin pas saya dan suami pergi umroh, alhamdulillah daya tahan tubuh selalu terjaga sampai kembali di Indonesia. Temen saya sampai heran, kok bisa gak flu? Iya, alhamdulillah yah sesuatu. Thieves ini saya olesin ke telapak kaki saya dan suami, dan beberapa kali saya minum pakai madu.



Kegunaan Thieves antara lain :

- Meningkatkan imunitas
- Pilek
- Batuk
- Radang tenggorokan
- Antiseptik / membunuh kuman
- Gusi Berdarah
- Anti Bakteri
- Mencegah infeksi
- Sakit Kepala
- Sariawan
- Influenza
- HFMD
- dan banyak lagi

Sekian review (sementara) saya... Iiih Reviewnya cetek banget... Maaf ya. Hehe. Nanti akan diupdate lagi sesuai perkembangan pemakaiannya.

Sekai lagi Young Living ini memang perusahaan MLM. Meskipun saya gak suka cara jualan MLM nya tapi saya butuh produknya. Jadi niat dan akadnya jual beli seperti biasa. Seperti kita beli minyak gosok di warung sebelah, yang gak perlu pakai point-point dan gak pusing harus tutup point. EH! :)

Untuk info lebih lengkapnya bisa kunjungi website : www.youngliving.com ; atau cek hestag #youngliving di IG kamu.

Essential oil adalah alternatif penyembuham alami bukan obat. Jadi silahkan tetap ke dokter jika sakit tetap berlanjut. Keep IKHTIAR. Mari sebisa mungkin kurangi konsumsi obat-obatan kimia yang masuk ke dalam tubuh kita... :)





Salam sehat selalu,
MOM OF 2
IG | @irvianaayu




14 comments on "Thieves, Young Living Essential Oil Pertamaku"
  1. Saya pake myrtle Mba, emang harganya mahal tp alhamdulilah anakku cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Myrtle memang salah satu oil wajib ya mba, alhamdulillah semoga sehat terus ya ;)

      Delete
    2. Kalau untuk demam bisa myrtle mba?

      Delete
    3. Demam pake peppermint mbak,hrs dicampur (dilute) sm vco atau minyak zaitun (evoo). Utk bayi: 1tts ppmt : 1 sdk mkn vco/evo
      o.anak kecil: 2tts,dewasa : boleh 3,4 atau terserah menurut feell sdr

      Delete
  2. wah baru tau ada minyak ini TFS Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Review lengkap bikin pingin nyobaaa, thanks mbak

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  4. ngaruh gak buat ibu hamil, alergi gak ya kira-kira?

    salam
    riby

    ReplyDelete
  5. Si dedek selalu pulas mbak kalo bobo? Makasih iinfonya btw.

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete
  6. Aku jadi pengen beli. Makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete
  7. mba ada saran untuk anak sering batuk pilek , dokter bilang ISPA. untuk beli pertama kali, mau coba 1 dulu (mahall booo) better aku pilih Thieves atau RC ya ? aku tertarik banget nih..karna dalam 2 bulan anakku bisa 3kali kedokter karna batpil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba maaf baru kebaca komennya lagi jarang buka blog. Thieves lebih ke untuk menjaga daya tahan tubuh biar gak mudah sakit. RC lebih ke buat ngurangin batpilnya. Kalau menurut saya 2 oil ini sama2 penting mba :)

      Delete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------