#1 Kecelakaan, Alhamdulilah Saya Masih Hidup

Long weekend sudah berakhir. Liburan kemarin adalah liburan yang sangat menyenangkan. Bukan foto dengan kepala singa yang ada air mancurnya atau bolak-balik check in di hotel keren dan tempat wisata bertiket mahal. Tapi liburan kemarin cuma modal bensin dan tenaga extra jadi sopir (suami).

Liburan kami kemarin diisi dengan mudik. Mudik ke Banjarnegara, selain karena adik saya melangsungkan pernikahan, juga karena sudah lama saya gak pulang. Liburan 4 hari diisi silaturahim dari rumah saudara ke saudara yang lain, ketemu, bersalaman dan berbagi cerita juga berbagi makanan.

Kumpul semuanya, berasa lebaran. Seneng karena anak-anak nampak bahagia, nampak sehat dan cenderung doyan makan. *ini adalah kunci kebahagian dari seorang ibu, anak doyan makan*

Mudiknya empat hari, tapi alhamdulillah bisa melaksanakan beberapa agenda penting sekaligus, meskipun gagal datang di acara reuni akbar STM, tapi tetap bisa menginjakkan kaki di Kota Purwokerto setelah bertahun-tahun tak pernah lagi.

Dulu masih pakai seragam abu-abu, sekarang sudah digandeng suami dan diganduli dua anak.



1. Ke Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah



Tiket Masuk Baturraden, kemarin 15 ribu kalo gak salah. Di dalam ada banyak banget lokasi wisatanya. Ada curug, pancuran, kebun raya, kolam renang, dan banyak lainnya. Tapi tujuan kesini bukan untuk menikmati aneka tempat wisata tadi, tapi kepengen cari udara segar soalnya yang dari karawang gak pernah menghirup udara pegunungan. Hehe, kalo jogja mah masih ada Gunung Merapi yak, meskipun saya juga gak pernah main kesana.

Sebenarnya tujuan utama ke Purwokerto tadi kan acara Reuni Akbar STM, tapi berhubung datengnya telat banget dan bawa pasukan segerbong, akhirnya ya ke Baturraden. Tujuan lain adalah mau ditraktir ke Mamo Milk tempat nongkrong anak-anak muda Purwokerto sama ownernya langsung.


2. Mamomilk, Cafe nya Mas Abi temen kantor :)

Pas saya ngasih tau kalo saya lagi otw ke purwokerto, tiba-tiba ada yang mem-follow IG saya. @MamoMilk. 

Mamomilk ini seperti yang sudah saya singgung di atas, adalah tempat nongkrong yang kekinian buat anak-anak muda jaman sekarang. Dan kedatangan saya sebenarnya karena mau di endorse sama pemiliknya. Hahaa, berasa jadi artis saya mas! Iyaa saya di endorse jajan di mamomilk. Tapi sayang banget, karena sampai purwokerto sudah kesorean, endorse pun terlewatkan. Kapan-kapan lagi yaaak.... Semoga gak ada expire datenya ya.



Silahkan follow IG @MamooMilk, barangkali nanti di endorse juga :D



3. Main ke Rumah Teman STM

Rencana selanjutnya adalah main ke rumah Gusti. Dia adalah teman geng STM saya yang rumahnya di Purwokerto. Jadi dulu kami seneng banget, berasa punya basecamp gratis. *sungkem bapak ibunya Gusti*. Kalo kami kan anak kos, jadi seneng banget main ke rumah Gusti ini. 

Gusti, yang beberapa bulan lalu datang ke Jogja dengan adeknya dan saya dibawakan oleh-oleh kerajinan tangan dari Ibunya. Ibuk, kami sudah sangat dekat.. Kami dulu sering numpang makan di rumah beliau, dimasakkin sama beliau, kami sering bikin PR, ngrusuhi dan bikin bising rumah beliau, kangen ibuk... 

Kapan ya geng kita bisa kumpul lagi, mungkin memang menunggu undangan kawinanmu ya gust! Hehe.

Sayangnya pas saya bbm-an sama ibuk, ibuk lagi kondangan. Jadi gak bisa meet up meet up... InsyaAllah besok kalo Gusti kawin ya buk... Kepengen banget main ke rumah lagi.

Hari selanjutnya..

1. Kondangan ke Pernikahan Teman (Mba Agita Konstantine)

Mba Agit adalah teman SMP saya. Lebih tepatnya kakak kelas. Iya saya dulu geng nya sama kakak kelas, hehe. Alhamdulillah sampai sekarang hubungan kami masih baik-baik saja. 

Karena kondangannya di gedung yang sama, bulan yang sama pula, tapi 6 tahun yang lalu.... Jadi kami berasa banget lagi nostalgia.


Lokasi : Gedung PT INDONESIA POWER UBP Mrica, Banjarnegara, Jawa Tengah



2. Pijetan sekeluarga

Enaknya disini adalah bisa manggil tukang pijet yang sudah langganan dari jaman saya bayi sampai saya punya bayi juga. Pijet adalah agenda rutin setiap mudik, berharap badan kembali bugar mengingat besok kita sudah kembali ke Jogja.


Hari Selanjutnya....

Minggu pagi kita bertolak dari Banjarnegara menuju Jogja. Dan kami merencanakan untuk mampir ke rumah mbak asisten kami di daerah Kaki Gunung Sumbing, perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Magelang. Jauh dan berkelok-kelok? Pasti.

Tapi terbayar banget dengan pemandangan seperti di gambar kita waktu SD. Dengan gunung menjulang tinggi, hamparan kebun sayur di kanan dan kiri jalan, pohon pinus dan cemara menghiasi lereng dan tebing pegunungan. Indaaaah banget. Masya Allah.

Kami sempat diajak jalan kaki menuju kebun orangtua si mbak.. Jauh banget, gak bisa bayanginnya kalo dulu masa kecil si mbak sejak SD sudah menggendong pupuk dari rumah ke kebun. Setiap hari setelah pulang sekolah. Salut mbak.... Ibu salut.



Suasananya sejuk banget... Dingin...Banyak sayuran dan bunga-bunga...

Pulangnya kami dibawain aneka sayuran sama simboknya mbak.. alhamdulillah, semoga rezekinya bertambah.. Allah yang balas kebaikan simbok.. Aamiin.


Sampai di Jogja kurang lebih jam 3 sore, capek?? Enggaaaakkk... Senenggggg.... Alhamdulillah liburannya menyenangkan, tanpa harus berlebihan... Anak-anak senang dan pengalaman mereka jadi bertambah... Bermain di alam, beradaptasi dengan berbagai cuaca, Alhamdulillah sehat dan ceria semuanya.



Senin, 09 Mei 2016

Libur telah usai, pagi itu saya berencana berangkat kerja.... Tapi yang terjadi kemudian....... ???



2 comments on "#1 Kecelakaan, Alhamdulilah Saya Masih Hidup "
  1. Perbatasan wonosobo dan magelang itu ada namanya bun, temanggung... tanah air beta sama mbak kartika ibuk e rafa... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak lewat temanggung tapi da, nama desanya krawatan, kecamatan kepil, kab. Wonosobo tapi kalo ke pasar lebih deket ke magelang. Nah lo.

      Skrg udah jarang banget lewat temanggung. Via borobudur biasanya. Temanggung juga adem ya? Enak suasananya

      Delete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------