Kids Talk : gosok gigi dan ngomong seperlunya



Saya & Kakak H (5 y)

Sambil ngelonin si adek di kamar, ngomong sama kakak H yang lagi di kamar mandi :

"Ayo gosok gigi dulu sekalian wudhu.."
"Gak mau gosok gigi, kelamaan......."
"Nanti giginya bolong gimana?"
"Ya ditembel aja (((( TEMBEL... wong jogja ngomong tambal aja jadi tembel ))))"
"Gak bisa ditembel, dicabut aja kalau bolong, mau??"
Kemudian terdengar suara gosokan gigi di dalam kamar mandi, ada yang takut giginya dicabut. Padahal seumurannya sudah mendekati masa tanggal si gigi susu, tapi giginya masih rapi jali dan kokoh.  




Saya & Adek H (almost 16 m)

Sambil ngunyah nasi + ikan gabus + sayur buncis menu makan siang :

"tadi adek sudah makan?"
"dah...dah..."
"makan pakai sayur ya?"
 "iya..ya..."
"pakai ikan juga ya?"
"iya...ya"
"pakai sambal juga gak?"
"gak...gak...moh moh"
Ini anak ngomongnya emang seperlunya banget, mirip seperti bapak ibunya kalu lagi marahan. Kata-kata pamungkas : ya, gak, dan terserah. HAHAHAHHAAA.

Tapi adek H emang bisanya baru ngomong gitu doang sih, nenene, mimimi, emoooooh, yayayya, gaaaak. Udah begitu aja... sementara kakaknya sudah mulai belajar baca. Dan kalau baca juga masih lucu-lucu pinter..

"The secret door"     : Teh... Teh kok teh bund?  se-c-rrrrr-et duuuoooor
 
"Tulislah angka yang sesuai"      : tu-lis-lah a...a....a...apa ini bunda? an-g-ka... ya.... yan-g se-su-ai
jadi baca "ng" itu masih susah.. ngngggggitu deh...


Anak-anak ini emang lucu, selalu bikin happy... nantikan kids talk selanjutnya... :)


Salam,
MOM OF 2
IG | @irvianaayu

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------