Hidup Enteng, Karena Syukur & Ikhlas

Current Situation : lagi nemenin suami potong rambut, iseng nulis yang berat-berat, eh ini enteng kok....seperti hidup ini #eeeaaa




***

Hidup ini terasa 'enteng' ketika kita ikhlas menerima kondisi apapun. Sedang sakit, sehat, senang, sedih, tanggal tua, punya mobil gak punya mobil, punya rumah atau masih ngontrak, saatnya bayar spp sekolah atau bayar tagihan, bahkan saat sedang bersedekah atau kondisi sesulit apapun itu. Seperti obrolan tadi malam dengan suami "Suamiku.. Ternyata kita begini saja sudah sangat bahagia ya...Mau nyari yang gimana lagi ya kita?" *sambil menatap dua anak yang sedang tidur sambil mangap*.... Karena seberapapun yang kita cari tidak akan cukup jika kita gak bisa mengendalikan nafsu duniawi. Right?

Jadi salah satu level terendah dalam hidup menurut saya adalah ketika kita gak punya rasa syukur dan rasa ikhlas. Malu banget, malu sama Allah sang Maha Kaya lagi Maha Pemurah.




Rasanya enteng, kayak kapas. Gak ada beban. Yang ada tanggung jawab tapi bukan berarti itu memberatkan hidup kita. Itu yang kita rasakan kalau hati kita dipenuhi rasa ikhlas dan syukur. Bayangkan saja kalau dikit-dikit mengeluh, dikit-dikit ngarep balasan, dikit-dikit pengen dipuji, dihormati, dan diakui.. wah berat bro berat... Bayanginnya saja sudah berat ya.

Pun dengan nasib LDMan kita yang tak kunjung menemukan tanda-tanda segera akan berakhir huahahaha, ikhlas....syukur....seberat apapun yang kita rasakan, pasti karena Allah punya skenario yang lebih baik lagi buat kita.

Lalu pembicaraan melebar ke.... "Bagaimana kalau nanti diantara kita mati duluan? Rasa ikhlas yang mana yang mampu kita lakukan? Membesarkan anak-anak sendiri, mencari nafkah untuk kebutuhan hidup mereka, dan bisa bertahan hidup di jaman sekarang yang banyak sekali area abu-abunya. Bisakah?" *kemudian mewek*

Yang pada kesimpulannya adalah... Sebenarnya rasa ikhlas dan syukur tidak sulit kita lakukan jika ALLAH BENAR-BENAR KITA CINTAI. ~ YA BENAR-BENAR KITA CINTAI.

Semoga kita semua dimampukan untuk meningkatkan keCINTAAN kita kepadaNya. Aamiin.

Demikian curhatan klise saya di hari Jumat sebagai pengingat diri sendiri.. Dan semoga ada pesan yang bisa diambil dari tulisan ini :).


***


.. Suami selesai potong rambut, issshhh gantenge !!!



Salam,
MOM of 2
IG | @irvianaayu
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------