Kenalan Dengan Seorang Blogger Buku

Namanya Asri. Pemilik akun instagram....



Nah kan saingan berat sama princessyahrini :D.

Mbak Asri ini konon ceritanya adalah penggila buku. Baik menulis maupun membaca. Keren ya! Memang kalau sudah hobi, ngantuknya kayak apa juga tetep dimelek-melekin, capeknya kayak apa tetep dikuat-kuatin. Karena yang saya tau membaca itu gampang bikin ngantuk, eh. Itu sayaaa! 

Jadi salut sekali dengan Mbak Asri dan teman-teman blogger buku lainnya yang bisa menyempatkan sedemikian waktunya dan kekuatan mata dan tangannya untuk membaca, lalu mereviewnya kembali dan dituangkan di blognya. Prok prok prok....

Mbak Asri yang konon kabarnya masih single (dan available gak mbak?), jadi masih punya banyak waktu untuk menekuni hobinya ini, lanjutkan ya mbaak... Saya doakan Mbak Asri bisa menulis buku lebih banyak lagi sampai menembus deretan best seller di toko-toko buku papan atas. Aamiin.

Masih single (dan available mbak? nah kan diulangi lagi hehe), orangnya imut, kiyut, bisa dilihat dari cara berjalannya atau didengar dari suaranya, hihi. Jadi bagi emak-emak yang punya keponakan, sepupu, teman, saudara bolehlah coba dikenalin sama blogger kece satu ini. Okesip. 

Mbak Asri itu.... saya sudah kenal lama tapi jarang ngobrol lebih dalam, karena jarang punya kesempatan ber haha hihi di siang hari ketika makan siang, yes dia sukanya bawa bekel sendiri, sok-sokan makan makanan sehat, dan saya sukanya jajan.

Dan dialah yang mengajak saya untuk gabung di group KEB dan Arisan KEB Jogja. Sebenarnya sudah lama denger gaungnya group KEB ini tapi belum berani gabung karena nyali ciut mencriiiit merasa belum apa-apa jadi blogger. Tapi akhirnya berkat Mbak Asri saya pede dan gabung dengan para pemblogger ciamik seantero endonesiaaah, dan juga gabung ke Arisan KEB Jogja yang lagi ngehits ini. Terimakasih banyak Mbak Asri.... *sungkem*

Balik lagi ke soal buku membuku nulis menulis baca membaca... Sebenarnya dari dulu, dari sejak sekolah, setiap kali diminta bikin Curriculum Vitae (you know jaman dulu pernah ngalamin era tukeran binder suruh ngisi-ngisi tentang diri kita gak? Eeeaaa, kalo ngalamin, berarti selamat kita lahir di ERA MILENIUM, hahahahaa). Iya jadi setiap ngisi CV a.k.a biodata, di bagian hobi saya selalu nulis : BACA BUKU. Sudah jadi template baku kayaknya.. 

Padahal aku mah apah... Baca buku selembar langsung dilipat dan tidur... Zzzz. Untung buku gak ada masa expired date nya, gak kayak kosmetik yang hobinya dicolek sedikit lalu dilupain dan pas mau pakai eeh sudah expired..

Itulah kenapa hobi membaca adalah hobi yang keren menurut saya. Nah akhirnya saya mencoba mengulik tips dari blogger buku Mbak Asri. 


X = Saya

Y = Mbak Asri


X : "Mbak.. mbak tanya dong... Gimana sih caranya menstabilkan mood membaca? Aduh bahasanya kok angel men yo.. Soalnya mood saya itu bagai dollar dan rupiah, suka menanjak naik dan sedetik kemudian anjlok"
Y : "Tipsnya yaa...hmmm..biasanya kalau aku sih lebih suka dengerin musik dulu atau nonton film atau baca komik....kalau buat stabilin mood saat baca buku tergantung sikon sebenarnya...kalau pas lagi baca buku bagus trus ada yang bikin bad mood, berhenti dulu, jangan dilanjutin... Netralin dulu... Baru lanjut... Sesuai situasi dan kondisi ajah sebenarnya dan sesuai genre. Jadi kalau stabilin mood aku lebih suka nyebutnya netralin mood. 
X : "Oooh gitu yah, kalo sambil ngemil atau ngopi itu mungkin juga bisa menetralkan mood ya? atau malah merusak mood karena jadi fokus ke makanannya? haha
Y : "Dua-duanya fokus baca dan fokus makanannya habis.. kalau yang ceritanya baper banget, biasanya sedia tissue sama meluk bantal atau guling sih.. plus nyediain camilan.. jd kalau udah pas dapat adegan meweknya, udah deh, itu bantal dan guling dan camilan jadi sasaran "
X : "OOh begitu... Hihi bisa dicoba deh tipsnya.. makasih ya mbak, sukses terus buat Mbak Asri.

Oya, Mbak Asri ini punya dua blog. DUA? iya dua... sudah rajin baca, rajin nulis, punya dua blog pula. *keprok keprok lagi* 

Yuk mampir ke Blog nya Mbak Asri....

Blog Personal : http://www.asrirahayu.com/
Blog Buku : http://peekthebook.blogspot.co.id/


Makin sukses di dunia per bloggeran ya mbaaakk... Juga di dunia perkisah-kasihnya ditunggu undangannya dan ditunggu juga buku gratisannya. *eh



Salam,

Mom of 2
IG | @irvianaayu






10 comments on "Kenalan Dengan Seorang Blogger Buku"
  1. astagah, apa ini.. wkwk.. terima kasih, mba irvi *sungkem balik*. gimana yaa, baca buku itu udh kayak makanan sehari2 sih yaa. jadi, sesibuk apapun, disempetin baca buku walaupun akhirny selesai dalam jangka waktu yang lama. cuzz, kita ngemilll yukk.. hihi.. sankyu

    ReplyDelete
  2. Huahuaaa kok sudah komen aja... Kan belum sah dipublish. Wkwkkwk *ngemil kertas

    ReplyDelete
  3. hahaha...openingnya bikin ngakak, Mak...:d

    Btw, iya nih, salut banget sama semangatnya mak Asri, keren dah pokonya. Moga ketularan nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mak nunung, emang si princess satu ini semangatnya patut dikasih jempol..

      Moga ketularan jugaa *injek jempol akooo

      Delete
  4. Amiin :) moga moga segera ada undangan untuk dunia perkisah kasihan nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makin banyak yang doain nih mbak asri, asyiik

      Delete
  5. Asli postingannya bikin ngakak. Keren emang mak Asri dan juga liputan ini. Eh aku punya ponakan enggak ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti Mak Ida penulis buku. Kereeen! Tularin dong tularin

      Delete
  6. Asli postingannya bikin ngakak. Keren emang mak Asri dan juga liputan ini. Eh aku punya ponakan enggak ya....

    ReplyDelete
  7. Ye ye ye, Twin Asri memang oye!


    *moga2 ga didukani Ki Manteb* hihihi

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------