4 Alasan Mengapa Lidah Buaya Wajib Ada di Rumah

Menimbang, mengingat, memperhatikan, sejuta manfaat akan tanaman bernama Lidah Buaya, atau nama latinnya Aloe Vera, akhirnya saya memutuskan untuk menanam lidah buaya di rumah.

Setidaknya kurang lebih ada 4 hal yang bisa menjadi alasan kenapa saya butuh tanaman ini di rumah :

1. Sebagai Tanaman Hias
Lidah buaya selain banyak manfaatnya juga cantik dilihat. Gak beda jauh lah sama saya. Huahahaa. Gak beda jauh sama cantiknya kulit buaya yang sudah bermerk KREMES itu HERMES KALIK.





Tanaman lidah buaya, selain cantik dilihat juga ternyata sangat mudah perawatannya. Ini dulu saya bawa bibitnya dari rumah simbah di Banjarnegara, asal ditanam saja di pot, yang akhirnya saya pindah ke taman karena cepat besar dan sekarang sudah beranak pinak. Iya mereka gak kenal KB, jadi senggol langsung jadi. EH.. EH TABOK :D !!

Gak perlu sering disiram, karena sifatnya yang gak begitu suka air, cukup kena matahari, dan bisa ditaruh di dalam rumah atau di luar rumah, asal sering kena matahari ya.


2. Tanaman Obat
Konon, tanaman lidah buaya ini merupakan 10 tanaman terlaris di dunia yang digunakan dalam bidang industri farmasi dan pangan. Artinya, lidah buaya ini memang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita.

Dari sekian penyakit yang bisa disembuhkan oleh lidah buaya (bisa di google sendiri ya karena sangat banyak) saya coba share resep untuk mengobati batuk. Karena batuk adalah penyakit paling rajin menyambangi anak-anak (dan kita), memang sungguh menyebalkan.

Obat batuk dapat diracik dengan cara sbb :
- Siapkan beberapa potong daging lidah buaya (kupas dari kulitnya dan cuci bersih lendirnya)
- Daging lidah buaya dibejek-bejek pakai sendok 
- Campurkan dengan air hangat dan madu
- Minumkan pagi dan sore, insyaAllah 3 hari sembuh
- Yang telaten yaaa


3. Tanaman Kecantikan
Melihat tren - tebang - tanam - sulam - rebonding alis akhir-akhir ini membuat saya merasa makin prihatin. Buat apa merogoh uang banyak-banyak demi alis paripurna.... Selain menanggung dosa karena secara agama dilarang, juga secara finansial itu butuh modal gak sedikit. Inget, jangan sampai hari ini kece besok kere, bisa banget kok tetap tampil keren tanpa perlu jadi kere.

Ehem.. Sudah tausiyahnya mama dedeh?? Belum, belum selesai jamaah... Hehe.

Nah solusinya adalah.... Rawatlah dirimu sebaik mungkin. Apa yang sudah dikasih sama Allah itu adalah aset, selanjutnya terserah anda. Mau cantik, ya rajin-rajin dirawat.

Rawat ya bukan merubah. Contoh, persoalan alis dan bulmat yang selalu menjadi trend tutorial paling nge-hits seyutub, coba deh pakai lidah buaya ini. Tapi sekali lagi ini hanya treatment buat merawat ya, bukan untuk merubah.

Karena mungkin mustahil misalkan saya ingin bulu matanya kayak bulu mata princess yang panjang lebat dan melengkung kayak gorong-gorong, padahal sudah darisananya pendek dan buntek, kan gak ngarep dimirip-miripin sama princess. Nah caranya kasih gel lidah buaya dengan rutin biar bulu mata gak gampang rontok dan sehat. Lagian lebih bangga pake KW apa ORI ??


Caranya..  Kupas sedikit lidah buaya, ambil lendirnya... Lalu oleskan ke alis dan bulu mata setiap malam sebelum tidur.. Agak gatal awal-awal tapi gak usah digaruk, insyaAllah rambut alis dan bulu mata kita akan tetap terawat dengan baik.

Selain urusan alis dan bulu mata, saya sebagai ibu mamalia (Ibu Menyusui)... Problem banget sama urusan RAMBUT RONTOK. EEEggghjjj! Berkat lidah buaya, rambut saya sudah mendingan, gak rontok banget. Sisa ditelatenin saja.

Cita-cita..

Kenyataan


Caranya hampir sama ya, biar enak kayak pakai shampo... Ambil daging lidah buaya, lalu blender sampai halus, saring terlebih dahulu baru dioleskan ke kepala, dari akar sampai ujung rambut, bungkus rambut selama beberapa menit, bilas sampai bersih.

Kuncinya : TELATEN, KONSISTEN


4. Tanaman Penggoyang Lidah
Lidah buaya penggoyang lidah manusia. Iya, tanaman ini bisa diolah sedemikian enaknya dan bisa dikonsumsi oleh manusia. Contoh : Resep Nata de Aloe Vera yang sudah diposting sebelumnya, klik di sini yaaa untuk detail resepnya.



Itulah 4 alasan kenapa saya butuh tanaman lidah buaya di rumah. Lidah buaya yang menghemat biaya :)

Ayo ikuti gerakan #SayangUangnya. Manfaatkan hal-hal di sekeliling kita dari biasa menjadi luar biasa!


Pict Source : google.com

7 comments on "4 Alasan Mengapa Lidah Buaya Wajib Ada di Rumah"
  1. Disini lidah buaya dikenal sebagai penggoyang lidah, biasanya dicampur youghurt. Nah, untuk urusan perawatan kecantikan pada heran. Nggak pernah denger katanya lidah buaya untuk kesuburan rambut dan kehalusan kulit.... Hahahha belum tau juga alpuket bisa buat masker..nambah heran mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Jun tinggal di japan ya? wah kalo kesana boleh dong jadi guide. Eh emang disana ada juga ya tanaman lidah buaya?

      Delete
  2. waktu kecil dulu, di rmh bnyak lidah buayanya, skrg gk ada lg, klok tau manfaatnya bnyak begini, aku pertahanin deh tuh lidah biaya dulu, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari lagi, atau saya kirimin pake gojek? hehee

      Delete
  3. hemmm aku baru tau nih kalu lidah buaya bisa buat alis dan bulu mata... hehhe aku kira dlu cuma bisa buat rambut biar lebat dan hitam...

    aku dulu di rumah punya banyak tanaman lidah buaya.. skrg di jkt gak punya huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai icha.. ayo cari lagi, biar bulu mata tetap cetar huahahaa

      Delete
  4. Dulu papaku nanem, tapi karena gak pernah dipake jadi gak ada lagi deh sekarang, huhuu

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------