4 Langkah Make Up buat si pemalas :)

Menyadari bahwa kulit wajah merupakan aset penting yang wajib dipelihara sebaik-baiknya mengingat umur tidak lagi belasan kinyis2 nan menawan, tapi sudah 27an dan flek hitam mulai nampak bermunculan. *rasanya pengen langsung nyelupin muka ke ramuan anti aging*

Selain berusaha minum air putih minimal 8 gelas sehari, konsumsi vitamin e, buah dan sayur gak boleh lewat dalam sehari, saya juga berusaha menjaganya dari luar. Apalagi saya anak motor, panas matahari, debu, asap jadi makanan sehari2. Dengan rute rumah - sekolahan - kantor - sekolahan - rumah - kantor - rumah nyaris setiap hari. Sudahlah namanya panas terik diterima dengan hati terbuka dan muka terbakar.

1. Sunblock. Barang satu ini sekarang wajib banget dipake! Dulu mana pernah pake SB. Paling kalo mau brenang aja, itupun sangat jarang. Sekarang tiap hari harus pake. Karena saya gak doyan2 amat sama makeup, jd sebisa mungkin menggunakan rangkaian skincare yang sekaligus bikin muka kuinclong cynt *ngarep*. Balik lagi ke SB, saya pake merk ***** (gak mau sebut merk takut di endorse sist.. Hehe) SB ini saya pake setiap mau keluar rumah, dan setelah sholat-pun saya usahakan pakai lagi. Biasanya setelah pakai SB saya jarang banget pake bedak, karena menurut saya tingkat ketebalan muka sudah cukup dengan si SB ini, khawatir dijulukin si tebal mukak :D.

2. Pelembab. Sebelum pake sunblock, usahakan pake pelembab. Ini juga penting apalagi untuk jenis muka cenderung kering kayak saya, kalo habis cuci muka rasanya ketarik2 mukanya. Sangat gak nyaman tanpa olesan pelembab.


3. Eyeliner. Dari sekian printilan makeup yang susah untuk gak dipakai adalah eyeliner. Karena mata saya cenderung sayu seperti orang ngantuk, si pensil yang mirip spidol ini bisa menyulap tampilan mata terlihat lebih segar. Meskipun cara pakai saya juga sangat standar atau dibawah standar, karena cuma pengen bikin tegas garis mata, dengan unfinished sempurna alias gak bisa dibentuk2 ujungnya biar mirip kucing atau apalah apalah. Ya cuma bisa ngikutin garis mata aja, melengkung seperti ituuuh.

4. Gincu. Lipstik. Lipen. Ternyata kalo sudah pernah make gincu yang gonjreng kemudian besoknya kita pake gincu warna nude atau warna2 kalem dampaknya kulit muka jd kliatan pucet ya? Apalagi kalo gak pake gincu sama sekali, nampak pucet banget. Dararaammm padahal cuma pengen coba2 aja pake warna gonjreng, tp dampaknya ternyata cukup menyebalkan. Ini yang bikin gak bisa jauh2 dari lipstik dengan warna fresh.  Iya karena sekalinya si lipstik ilang kalo habis makan siang muka jadi pucet, jadilah terbiasa untuk touch up sedikit demi tidak menimbulkan  pertinyiin "elo sakit? Atau elo hamil yah, pucet amat". Wwweeeeerrr

** Pensil alis. Sepertinya ini yang paling fenomenal :D. Sayapun sesekali nyobain "bikin" alis biar kliatan lebih eeegggh gimana gitu. Tapi sayang, emang gak bakat jadinya yah sekali nyobain merasa berhasil besoknya gak bisa ngulanginnya lagi lalu merasa gagal. Jadi lebih sering saya biarkan alis-alis ini menjuntai semau2nya. Karena soal alis itu sensitif, kalo bisa bikin alis yang ciamik pujiannya bisa melebihi segalanya. Begitupun sebaliknya, klo gagal siap2 aja segala macam perumpamaaan disematkan kepadanya. Jadi si pensil alis ini hanya sekali2 aja kalo pas punya waktu cukup banyak demi terbentuknya alis yang paripurna.

Demikianlah 4 langkah sederhana untuk tampil sehari2 bagi saya yang gak punya waktu banyak untuk berlama2 di depan kaca keburu digelendotin anak mintak nenen. Pelembab, sunblock, eyeliner, lipstik. Sayapun pakenya merk lokalan dari wardah sampe viva.. Juga gak perlu make up remover untuk ngilangin bekas make up dan kotoran di muka, karena saya gak pake yang waterproof jadi cukup menggunakan cleansing milk dan tonernya. Juga usahakan seminggu sekali maskeran, baik bikin sendiri atau beli yang sudah jadi. Dan pilihlah kosmetik yang aman, halal, dan muslimah friendly ya :)



Foto diambil yang paling apa adanya, no filter, no edit.


Salam,
Mom of 2
IG | @irvianaayu

1 comment on "4 Langkah Make Up buat si pemalas :)"
  1. Artikel yang bagus gan, tips yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------