Lebih Dari Sebuah Penghargaan

Jum'at tanggal 21 November 2015. 

Pas lagi tidur siang karena lagi cuti sehari habis ngelarin urusan KPR sama Bank, dan lagi pules-pulesnya karena sudah gak mikirin hutang *ciye..ciye*.  

Ada 3 missed called dari nomor gak dikenal. Pas kebangun dan ngangkat telepon, ternyata dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DIY. Ngabarin kalau dapat undangan penyerahan penghargaan oleh Bapak Gubernur DIY besok dalam acara Hari Kesehatan Nasional 2015. Rasanya masih setengah sadar karena kebangun belum beneran melek, sampai minta diulang-ulang tadi ngomong apa, dan juga gak percaya aja sih, karena dulu waktu lomba sepertinya gak menang, jadi gak ngarep bakalan dikasih pernghargaan apalagi dari Gubernur.


Rasanya gimana? Ya seneng bangeeeet.. setelah dijelasin agak lama..... langsung melek bahagia. Bagi saya, ini tidak hanya sekedar penghargaan, karena tropy dan piagam itu hanya sebuah simbol.. bentuk apresiasi yang sesungguhnya adalah timbulnya motivasi kepada diri saya untuk bisa melakukan hal lebih yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Dengan cara apa? Dengan cara menularkan semangat kepada mereka para ibu menyusui yang butuh dorongan dan semangat untuk tetap menyusui buah hatinya DENGAN BAHAGIA meskipun bekerja, memberikan sedikit solusi dengan menjadi pendengar yang baik dan pemberi saran yang mudah diterima dengan tidak menyakiti atau menyinggung perasaan mereka. 

Mungkin orang lain menganggap ini hal yang biasa.. tapi saya percaya bahwa setiap diri manusia punya keharusan dan kemauan untuk dapat menyampaikan pesan positif kepada lingkungan di sekitar kita. Gak usah minder, sampaikan apa yang kita bisa.. karena apalah arti sebuah penghargaan, pujian, atau cemoohan, karena ada yang lebih tinggi dari semua itu, yaitu pengharapan akan balasan dari Nya yang tau persis nilai kebaikan yang telah kita lakukan. 

Penghargaan ini bukan karena saya hebat, wah yang saya lakukan ini belum ada apa-apanya... karena saya yakin begitu banyak ibu-ibu bekerja yang juga menyusui yang lebih hebat dari saya, sudah pada hapal, sudah pada nglotok trik tips dan manajemen per-asi-an dengan challenge yang lebih wow dari saya. Kalian semua para pedjoeang ASI layak untuk mendapat penghargaan *prok prok prok* 

Kemarin banyak yang nanyain ini lomba apa, sebelumnya sudah pernah saya posting disini yaaa

Dan ini foto-foto kemarin.. buat kenang-kenangan..


















Congratulation for US!



Salam,
Mom of 2
IG | @irvianaayu

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------