2015 Milestones

Gak kerasa sudah akhir tahun 2015... mau rekap sedikit tentang milestone di tahun ini, sebagai reminder sekaligus motivasi untuk pencapaian tahun 2016. Hidup ini memang penuh challenge, biar semangat menjalaninya :).

- Januari 2015
Melahirkan Hanan tepatnya 23 Desember 2014, dan mulai ngerasain indahnya punya anak dua. Repot? Pasti. Tapi tetep bahagia kok... cuti melahirkan yang sangat menyenangkan. Karena lagi semangat-semangatnya belajar jadi ibu ber-anak-dua, iyaa harus makin pinter tentang manajemen ASI, harus makin pinter mengatur mood dan emosi, harus makin pinter berbagi perhatian, dsb. Cuti melahirkan gak mau kemana-mana, di rumah aja. Hasilnya, energi dan pikiran fokus sama dua anak ini, asi pun alhamdulillah melimpah. Ditambah lagi dibeliin freezer khusus buat nyimpen stock ASIP sama ayah! Makin semangat.... ailapyuuh suamikuh
:lol:




                                  



                                  


Renovasi rumah, karena sudah nambah anggota keluarga baru dan akan ada mbak baru, artinya...sepertinya... kok perlu nambah kamar lagi ya? Urusan rumah itu memang kayak sinetron yang episodenya gak kelar-kelar :). Tapi rumah ini juga buat anak-anak, biar mereka bisa tidur nyenyak.. biar mereka nyaman di rumah sendiri.. dan biar kami punya tempat untuk pulang dan selalu ingin kembali pulang ke rumah (kode keras untuk suami disana hihi). 







Akhirnya tegel kunci terpasang  di ruang makan. Tegel kunci yang hanya seukuran 2x2 M tapi inden dua bulan, tegel kunci yang gak sembarangan tukang bisa masang biar hasilnya bagus, tegel kunci ooh tegel kunci . Akhirnya dapur gak basah kalo kena hujan, akhirnya jemuran dan tempat nyuci serta gudang pindah ke lantai 2. 

 
                                                                          




- Februari 2015
Hanin ulang tahun yang ke – 4. Meskipun gak pake perayaan apa-apa... tapi dia seneng banget karena kadonya gede banget... yaitu punya adik baru yang gendut bernama Hanan
:lol:






- Maret 2015
Menjelang habisnya cuti lahiran. Siap2in mental buat ninggalin anak-anak,drama ibu bekerja segera di mulai *drum roll*


- Apil 2015
Akhir Maret sudah masuk kantor lagi, ketemu dengan bos baru, dan kehilangan bos yang lama... penyesuaian lagi. Semoga pengertian ya buat kasih kelonggaran bagi busui yang bakalan mompa 2x selama kerja. Apa kabar ruang pumping?

Pertama kalinya ngasih donor ASIp ke bayi lain. Gimana rasanya? Deg-degan banget... suerrrrr! Awalnya ragu-ragu, tapi setelah diskusi dengan suami Alhamdulillah dapat dukungan. Donor ASIP yang pertama untuk si Baby Twins N dan S, baby boy kembar yang lahir prematur... jadi resmi punya dua saudara susuan untuk H bersaudara.

- Mei 2015
Ada yang butuh donor ASIP lagi, dan lagi-lagi suami mendukung + megijinkan.. Nambah lagi saudara susuan, alhamdulillah Baby G jadi saudaraan ya sama Kakak H dan adek H.

- Juni 2015
Ada lagi yang butuh donor ASIP.... Subhanallah... dan lagi-lagi suami mendukung + mengijinkannya.. nambah lagi saudara susuan... sekarang jumlahnya ada EMPAT SAUDARA SUSUAN. Hellooow baby S !

Menyusui dan tetap puasa sebulan full. Ahamdulillah stock asip tetap lancar.. donor asip juga masih lancar...rezekinya anak-anak alhamdulillah :)


- Juli 2015
Lebaran Idul Fitri di kampuang suami. Cerita selengkapnya ada disiniiiii...







- Agustus 2015
Ngelunasi sebagian hutang KPR... lagi-lagi episode penuh drama... karena pengen lunasin rumah secepatnya tapi juga pengen beli ini itu hahahhaaaa *cubit-cubit*

Ngerayain tujuhbelasan pertama kali di komplek.. ini masuk ke milestone kita sebagai orang dewasa (eh orang tua) dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat kan yaa . LOL.
:lol:






Hanin jadi anak TK, cerita selengkapnya di sini yaaa









- September 2015
Lebaran Idul Adha di Jogja. Dan ayah bisa pulang! Pertama kalinya potong kurban di komplek, dengan para tetangga yang tahun lalu belum seakrab ini. Ya karena tahun lalu belum serame ini pula warganya.








- Oktober 2015
I'm 27 years old.... Udah tua yaa? Rasanya masih 22 aja padahal... rasanya baru lulus SMA kemarin... eh tau-tau udah punya anak dua..... umur 27 semangat 22 aja terus! Dan pengennya sih sebelum 30 sudah nambah lagi, jadi 3. Aamiin.. semoga diberi umur panjang dan kesehatan sekeluarga... aamiin.

- November 2015
Sekali lagi.... ini adalah milestone kita sebagai orang dewasa yang AKHIRNYA punya rumah sendiri tanpa terbebani cicilan KPR tiap bulan... horeeee. Cerita selengkapnya ada  di sini :)


Makin semangat buat menjahit, buat jualan KASHVA, menikmati hobi yang semoga menjadi hoki, hehe.. insyaAllah kalau halal barangnya halal juga cara jualnya akan berkah. Aamiin. Masa-masa euforia jualan em el em o*iflame sudah ditutup rapat, saatnya kembali ke yang benar :) biar hati tenang, pikiranpun senang, ayo goyang dumang kita dagang aja :lol::lol:Kalo sekarang masih nyari-nyari tempat kursus bikin roti di jogja, mungkin ada yang tau tempatnya boleh dong di share... makasiih :)

Dapat penghargaan dari Bapak Gubernur karena menang lomba. Yey cerita selengkapnya ada di sini yaaa

Hanan juga sudah bisa jalan di usianya yang ke sebelas bulan, belajar terus ya nak biar bisa ngejar mba hanin kalo diusilin
:lol: 
 
Dan ruang laktasi di kantor sudah jadi... akhirnya bisa pumping di ruangan yang nyaman, gak nebeng-nebeng lagi, gak ngumpet2 pake mukena lagi, udah bisa free style ya pumpingnya :lol::lol::lol::lol: 

Aaaah November ini manis sekali!! Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah :)









Dan Selamat datang DESEMBER.. selamat datang CUTI BESAR! Alhamdulillah atas 2015 yang penuh cerita.... selamat menyambut challenge 2016.. AYO JANGAN LUPA BAHAGIAAAA dan jangan lupa juga nabungnya!!  :lol::lol:




Target berikutnya boleh ya Ya Allah.. #menujubebasLDR2016 yaaa :):):) dan #menujuUmroh2016, tetep harus diulang2 terus, biar semangat nabungnya nyangkut terus  :lol::lol: 


Aamiin.. semoga diberikan kemudahan...

Salam semangat :),
ig | @irvianaarham
irvianaarham.blogspot.com

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------