Soal Posting Foto Stock ASI Perah

 ASI PERAH yaa.. BUKAN SAPI PERAH :lol:

**hanya tulisan dan opini pribadi. bukan semata2 mau mencari pembenaran, namun juga bukan sebagai media press conference. hahhaaaa halah situ artees??  


Tiba2 kok jadi kepengen nulis ini. Akibat pas buka timeline fesbuk kemudian baca tulisan hasil share seorang teman. Hehehe udah bisa nebak pasti ya. Jadi inti tulisan yang saya tangkap (maaf kalo salah) adalah "posting foto stock asip adalah PAMER dan bisa menjatuhkan semangat ibu menyusui lainnya..DUEERRRR...!!" Dan akhirnyapun saya terpaksa nulis begini karena saya ngarasain hal yang sama. Banyak yang setuju dengan statement tersebut. Sayapun pasti setuju jika saya di posisi ibu menyusui yang gak open mind dan belajar untuk selalu berpikir positif menghadapi problematika hidup inih..... ihiiww.

Posisi saya disini adalah si pelaku pem-mosting foto2 asi perah (asip). Mungkin saya hanya salah satu dari beberapa Ibu2 menyusui lain yang pernah melakukan hal yang sama. Posting Foto Stock ASIP. Karena saya juga dulu terinspirasi oleh Ibu2 yang sukses ngasih asi dengan stock asip yang cukup banyak itu. Mereka bisa, saya harusnya juga bisa. Jadi sekalian aja, saya jelasin kenapa saya kok postang posting foto asip mulu di semua medsoc. LOL. 


Jadi, niat awal adalah pengen memacu diri sendiri untuk lebih semangat ngasih asi meskipun saya harus balik kerja lagi nanti. Karena belajar dari anak pertama dulu rasanya gak enak banget harus jungkir balik kerjar2an sama stok asip. Yang salah karena manajemen asi saya gak bagus. Pumping gak konsisten dan merasa semuanya akan baik2 saja alias nyante2 pada saat cuti. Kenyataan : stock asip sedikit = anak kurang asip = berat badan gak naik = saya stress = asi makin dikit. Sejak saya posting foto stock asip, apa yang terjadi? oooh that's work saya makin semangat dan konsisten pumping mengingat proses menyusui hanan itu masih panjang sampai 2 tahun usianya atau bahkan lebih dan stock asip HARUS SELALU ADA di freezer. Melihat freezer itu seperti mood booster loh.. hahaa.. makin semangat buat rajin mompa lagi dan lagi.

Yang kedua adalah memacu semangat ibu2 lain di luar sana agar makin semangat ngasih asi walaupun kerja. Nah yang ini yang terkadang salah sasaran. Niat hati pengen ngasih semangat ke orang lain, malah dikira pamer dan hasilnya malah menjatuhkan semangat. Hikssss.. pusing pala ebi -_____-.  Kalau ini sih emang di luar kendali saya. Karena penerimaan masing2 orang pasti lain2. Kembali lagi ke masing2nya, apakah diterima dg pemikiran positif atau sebaliknya, negatif.

Kemudian saya makasih banget sama media sosial.... instagram, path, facebook dan lain lain.. sebagai tempat sampah dan tempat mencurahkan foto2 yang kalau gak segera di delete akan menuh2in memory hape hihi. berkat saya posting beberapa foto stock asip, foto saya terselamatkan, dan kalau mau buka2 beberapa waktu yang akan datang saya gak kesulitan lagi mencarinya.... karena bisa pake hesteg, album foto, etc.

Thanks medsos... yang menjadi ajang posting foto stock asip saya... dengan begitu ternyata banyak yang memberikan feedback positif. Yang dulunya gak pernah nyapa, eeeh jadi saling nyapa.. saling cerita pengalaman. Yang dulunya cuma kepo dan gengsi mau nimbrung, eeeh alhamdulillah malah jadi akrab dan gak gengsi2an lagi. LOL. Yang sebenernya udah berteman lama tapi gak pernah berinteraksi, sekarang jadi rutin berinteraksi gara2 foto stock asip :lol:. Kelihatannya sepele loh, tapi efeknya lumayan, silaturahmi terjalin kembali. Yaaah... walaupun saya yakin segelintir ibu2 di luar sana ada yang jadi sensi.... dan curhat di timeline masing2... mohon maaf ya.. Sebenernya saya sangat senang ketika banyak yang tiba2 kirim pesan atau chat via WA/ BBM, bahkan datang langsung ke rumah dan yang kita bahas adalah DUNIA ASI. Sangat beragam kasus dan kondisinya. Inipun makin menambah ilmu saya. Merasa bermanfaat untuk orang lain itu membahagiakan lo! priceless! Padahal sebelumnya saya gak kenal mereka.. alhamdulillah nambah temen bahkan nambah saudara.

Thanks medsos... berkat saya posting foto stock asip.. kita sama2 pejuang asi sama2 bisa berbagi ilmu dan pengalaman tanpa saling menjudge satu sama lain. Dan posting foto stock asip itu hanya sebagian cara termudah bagi saya untuk mengkampanyekan gerakan sukses menyusui, sukses memberikan asi kepada putra putri kita.

Thanks medsos... berkat saya posting stock asip.. saya bisa mendonorkan asip saya ke empat bayi susuan saya. Subhanallah, tak ternilai kebahagiaan saya. insya Allah selagi saya mampu, dan atas izin Allah.. saya akan terus mendonorkan asi saya kepada bayi lain yang membutuhkan.

Dan.... saya tidak tergila2 dengan banyaknya LIKE/ COMMENT/ EMOTICON/ LOVE LOVE etc etc.. pada postingan foto stock asip saya kok  :lol::lol: , dengan niat hati saya yang tulus... saya hanya ingin berbagi dengan ibu2 menyusui senasib sepenanggungan dan seperjuangan di luar sana.

Kembali lagi, setiap ibu PASTI punya metode untuk memberikan yang terbaik untuk anak2nya. Ada yang menurut kita itu penting,  belum tentu menurut orang lain penting. Bikin akun instagram buat anaknya? menurut saya gak perlu, tapi saya juga gak menjudge atau membahas mereka yang bikinin akun instagram untuk anaknya. Lagian SIAPA SAYA? Hahaa. Download SERTIFIKAT ASI? saya juga melakukannya, bahkan saya frame dan saya tempel di tembok :lol:.. entahlah seperti ada kebahagiaan yang sederhana atas perjuangan yang gak mudah. Itu sih menurut saya. Toh sisa download dan gak bayar. Sekali lagi bukan karena asas PAMER. Ikut ajang baby contest di media sosial? Bagi saya gak perlu, karena gak ada nilai positif dan harus bayar pula, tapi saya juga gak menjudge mereka yang beramai2 ikutan contest tsb. Posting foto stock asip, PENTING GAK??? jawabannya sudah dijelasin diatas :lol:. Dan masih banyak lagiiiiii penting dan gak penting lainnya yang gak akan ada habis2nya. 


This POINT: mari kita berpikir positif dalam segala hal, ini juga lagi ngingetin diri saya sendiri sih... apa lagi di media sosial yang isinya sangat beragam. Sepanjang itu bermanfaat gak ada salahnya kita berprasangka baik. Bagi yang baca, ambilah kebaikan dari apa yg di posting. Bagi yg memposting positif aja bahwa niatnya adalah berbagi kebaikan.


Mari kembali ke breastpump! Tetep semangat share kebaikan... dan fokus membantu bayi2 susuan saya dalam program Asi Ekslusifnya. 


Salam Ibu Menyusui,

IG : @irvianaarham
http://irvianaarham.blogspot.com


2 comments on "Soal Posting Foto Stock ASI Perah"
  1. sependapat banget, bisa satu pemikiran gini sama mba 😂 tadinya sempet baper ada yg bilang pamer dan bikin hasil pumpingan ga maksimal padahal lagi semangat2nya buat nyetok asip karena perjuangan masih jauh 😂 padahal liat stok asip orang yg jauh lebih dari aku malah jadi moodboster tersendiri, "dia bisa kenapa aku enggak?" bukan malah jadi minder 😂 abaikan pendapat negatif apapun itu & tetep *happypumping & *kampanyeASI ya mbaa 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOSSSS!! biar gimana juga yang namanya perempuan hal-hal *annoying* gini mesti kepikiran juga kan? hehee anggap aja latihan kekebalan tubuh ya mba, balik lagi ke niat baik... insyaAllah hasilnya juga baik. selamat pumping!! :)

      Delete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------