Lebaran 2015

Sebelumnya, kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf kami sekeluarga.

Jadi lebaran tahun ini kita sekeluarga Ayah, Hanan, Hanin bisa ngerayain sama2. Alhamdulillah seneng banget karena sebelumnya gak ada planning yang matang soal mudik lebaran kali ini. Rencana A adalah mudik ke banjarnegara tanpa ayah, karena sudah hampir dipastikan suami harus siaga di kantor. Rencana B yang sebenernya gak terpikir sebelumnya adalah lebaran di Makassar, tapi kayaknya ini gak mungkin karena cuti tahunan saya hangus jadi hanya bisa memanfaatkan cuti bersama saja. Selain cutinya cuma bentar, juga bakalan rempong maksimal mengingat saya sendirian musti bawa 1 anak dan 1 baby beserta koper dan printilannya. Tapi apapun rencana kita, Allah juga lah yang akan menentukan. Kenyataannya, kita mudik ke Makassar! yeaayyy.

Rabu, 14 Juli 2015
Beli tiket pulang pergi sejak seminggu sebelum mudik tiba. Lagi-lagi Alhamdulillah dikasih harga tiket yang wajar dengan pelayanan sekelas g*ruda pas musim lebaran itu sesuatu. Sempat delay setengah jam, tapi gak masalah. Hanan tidur pules karena sudah capek liatin banyak orang kali ya, hehe. Flight jam 18.30 pas jam nya buka puasa, selama di pesawat gak bisa gerak bebas karena ada bayi gendut yang duduk manis di pangkuan. Cuma minum air putih. Hanin juga manis banget, cukup pengertian ngadepin adeknya yang maunya nempel ke bunda terus. Setengah jam sebelum pesawat landing, mulai deh Hanan rewel, nyusu salah, duduk salah, berdiri salah, bingung maunya apa. Huhuhu, untunglah waktu cepat berlalu, pesawat landing dengan mulus. Sampai bandara, kita tukeran sama ayah. Jadi saya keluar dulu, suami masuk ambil bagasi, hihi. Jam 22.30 WITA langsung mampir di warung coto, karena ada yang kelaperan berad ples ngiler ngiler pengen makan coto dari jaman hamil.

Kamis, 15 Juli 2015
Jam 03.00 WITA kita sudah sampai di Rumah Dinas suami. Jadi kurang lebih menempuh 4 jam perjalanan darat dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Uloe. Hari itu ayah masih ngantor, untungnya cuma lima langkah jarak kantor dengan rumdin. Jadi bolak balik kantor-rumdin demi memastikan pekerjaan dan keluarga semuanya baik-baik saja :lol:.

Jumat, 16 Juli 2015
Semalam kita sudah sampai di Rumah Mertua. Sinjai, kurang lebih 2 jam dari kantor suami. Pagi2 kita sholat Ied di sini. Lepas sholat, suami kembali ke kantor di Uloe, tapi saya dan anak2 tetepp tinggal di sinjai.

Sabtu, 17 Juli 2015
Hari kedua lebaran, kita silaturahmi ke sanak saudara dari keluarga suami... jaraknya cukup jauh2, tapi kebayar sama jamuan yang enak-enak :lol:.

Minggu, 18 Juli 2015
Hari minggu di rumah saja sekalian packing (lagi) buat persiapan kembali ke Jogja. Minggu malam kita berangkat ke Makassar dan sempet nginep semalam di rumah Makassar sebelum lusa balik ke jogja.

Senin, 19 Juli 2015
Jalan-jalan, kulineran, dan gong nya beli oleh2. Otak-otak ooooh bagasi full sama otak-otak
:lol:.

Selasa, 20 Juli 2015
Pagi2 jam 06.30 sudah siap ke Bandara. Alhamdulillah karena suami bisa cuti, jd kita ke jogja berempat. horeee

Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu 22 - 26Juli 2015
Cuti bersama pun habis, saatnya kembali ke rutinitas. Saya kerja sementara suami urus2 paspor mumpung sempat. Jumat Sore setelah saya pulang kerja, lanjut lagi perjalanan ke Banjarnegara sampai Hari Minggu. Minggunya kita balik ke jogja lagi, dan Senin saya sudah kerja lagi suami juga udah balik ke Makassar.

Jadi, lebaran tahun ini gak henti2nya ngucap syukur.. Alhamdulillah kok ya banyak sekali dikasih kemudahan dan kelancaran. Meskipun waktu kami sangat terbatas, tapi niat kami untuk bisa bersilaturahmi dengan orangtua dan keluarga di Sinjai dan Banjarnergara terlaksana semua.

Bisa dibilang lebaran tahun ini lebaran paling sederhana, namun berkahnya luar biasa. Alhamdulillah ya Allah.. kerjaan suami lancar, system aman terkendali, orderan jahitan saya alhamdulillah ramai dan terselesaikan semua tepat waktu.. anak-anak diberikan kesehatan sehingga tidak ada halangan dalam perjalanan.. karena perjalanan yang kita tempuh cukup panjang, baik darat maupun udara. Medannya pun gak biasa, berkelok-kelok, mendaki gunung, lewati lembah, sawah dan lain lain. Alhamdulillah... makasih ya Allah.. Semoga lebaran tahun depan kita bisa berkumpul lagi dalam keadaan sehat wal afiat. AAMIIN.

Bagaimana dengan lebaran kalian?

Be First to Post Comment !