#BABY2 WISHLIST



Alhamdulillah minggu ini usia kehamilan #BABY2 mau masuk 32 Minggu. Sudah gak sabar rasanya pengen ketemu adeknya Hanin di dunia ini, semoga selalu diberi kesehatan sama Allah ya.. amin amin amin. Begitupun dengan Hanin, yang udah nanyain terus kapan adeknya keluar?

Punya anak ke-2 kayaknya ini lebih santai, bohong gak yah?? hihi.. santai karena gak semuanya harus dibeli, tapi bukan berarti juga gak beli apa2. Apalagi kalau ngeliat hasil USG yang katanya calonnya baby b*y! Horaayyyy. Artinya untuk urusan perbajuan harus beli lagi dong, karena baju2nya Hanin kebanyakan bunga2 nan feminin. :lol::lol:. Dan bukan berarti juga nasibnya anak kedua dikasihin bekasnya anak pertama, pokoknya selama masih bisa dipake aja dan masih bisa berfungsi dengan baik gak ada salahnya pake yang lama kan? Jadi kayaknya memang banyak yg di skip di wishlist #BABY2 ini

Jadi #BABY2 WISHLIST :



  • BAJU

 Piyama (baju tidur), baju hangat, baju santai, jumper, kaos dalam, kaos singlet, alhamdulillah udah kebeli. Yang ini bikin list aja, terus nota dikirim ke ayah, ayah yg transfer. Tau2 barang udah sampe rumah. Untuk celana pendek, jaket, selimut, popok, bedong, perlak, waslap, lap gumoh dan perbayian lainnya kayaknya masih bisa pake punya Hanin.




  • BREASTPUMP


Berhubung breastpump lama udah mulai gak bagus performanya, jadi rencana mau beli bpump baru lagi. Yang dulu pake Medela Mini Electric, sekarang mau nyoba Philips Avent Manual, kayaknya reviewnya bagus yah, kemarin liat di mothercare gak lagi sale dan katanya jarang bgt sale, jadi rencana beli di online shop aja yang harganya lumayan lebih murah. Sekalian beli sparepart buat medela minelnya, semoga masih bisa kepake nantinya, jadi punya dua bpump yang elektrik sama manual dan semoga hasil asip nya melimpah. Amiin


  •  PERALATAN MANDI dkk

Untuk bak mandi masih bisa pake yang lama, sisa keluarin dari gudang, untuk handuk sabun dll bisa beli mendadak atau biasanya dapet dari kado. Hahahaa. Grooming tools (gunting kecil, gunting kuku, sisir rambut, termometer) masih bisa pake punya Hanin yang dulu, eits semoga masih ada wujudnya :lol:


  • BOX BAYI

Waktu Hanin dulu gak pake box bayi, tapi sekarang jadi mikir kayanya ada baiknya nyiapin box bayi. Buat apa? Karena kasurnya kan dulu cuma dipake bertiga aja, aku, ayah, hanin, sekarang ketambahan adek bayi , jadi sesekali mungkin bisa ditaruh di box, karena kamarnya Hanin juga belum jadi. Untuk box bayi gak akan beli, rencana rental aja entah sebulan atau dua bulan sambil nunggu kamarnya Hanin selesai dikerjain.


  • PERALATAN ASI

Terlepas dari breastpump yg udah dibahas di atas, kayaknya butuh botol2 asip lebih banyak lagi, rencana mau beli atau pinjem aja kali ya, hihi. Botol yang lama kayaknya kok udh gak layak pakai, karena sempet pindahan rumah jadi gak terawat lagi, lagian beberapa ada yang sudah dikasihkan ke temen. Cooler bag masih bisa pakai yang lama, meskipun bag nya kecil dan ga muat banyak tapi gpp lah, kalau mau muat banyak nanti beli cooler box aja, tapi liat2 lagi disesuaikan sama kebutuhan. Ice gel/ Ice pax masih ada sampe sekarang nongkrong terus di freezer. Rencana juga mau rental/ beli freezer khusus buat nampung asip nantinya, karena freezer yg sekarang super mini. Lalu beli B*A menyusui! Ini penting nih, karena setiap Hamil dan menyusui pasti harus upgrade size! L.O.L


  • BABY GEARS

Carseat (SKIP), Penting sih. Tapi mobil aja belum punya! :lol:.  Kalaupun terpaksanya mau pergi2 lama mungkin akan sewa aja. Stroller juga (SKIP), punya stroller jamannya Hanin sampe skrg jarang banget dipake, karena ternyata kita jarang banget jalan-jalan, paling keliling komplek aja cuma sebentar dan gak tiap hari.


  •  CLODI

Clodi lama Hanin pada kemana ya?? Baru sadar kalo dulu kan dia punya banyak. Seingetnya insertnya masih pada bagus sih, cuma pocketnya aja yang udah pada melar. Beli gak ya.. beli gak yaa.... masih mikir2.


  •  NAMA

Untuk nama belum dapet. Masih belum dapet yang klik. Aku serahkan sama ayahnya Hanin sajalah. Atau ada yang mau nyumbang nama? Boleh kok kirim2 pake hesteg #namabayiadikhanin. HEHEHE

Kayaknya sementara itu aja dulu, semoga Hanin kelak akan sayang adeknya, begitu juga dengan adeknya, bisa saling sayang menyayangi ya kalian. Semoga bunda juga bisa fair sama kalian, gak ada yang ngerasa dicuekin atau dikasih perhatian berlebihan, sebisa mungkin bunda akan adil dan bisa memperlakukan kalian sesuai usia kalian, bukan hanya sebagai adek kakak tapi sesuai usia kalian, karena gimanapun Hanin yang besok pas adeknya lahir baru berusia 4 tahun, artinya aku gak mungkin maksa2 dia buat pengertian sama adeknya,  ada kalanya nanti akan ada drama2 iri, cemburu, nangis, rewel dan sebagainya. I love you my kidos! Akur terus dan seandainya bunda bisa berubah jadi partikel2 terkecil bunda akan masuk ke dalam tubuh kalian menemani kalian kapanpun dimanapun kalian berada. Dan semoga ayah cepetan dipindah lagi biar bisa sering2 ketemu sama kalian yaaa... Amiin.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------