Random post #CHSI



Kuranglebih udah enam bulanan kita tinggal di rumah baru. Wiiiiih Alhamdulillah sekali bisa tidur nyenyak, gak kepanasan, gak kehujanan, akhirnya punya rumah sendiri ya setelah empat tahunan tinggal di “rumah kotak sabun” hihi rumah kontrakan kecil yang sangat strategis itu, karena kemana2 deket, mau ke dapur deket, ke kamar deket, ke toilet deket. LOL.

Proses pindahannya dulu lumayan ribet, sampe berapa kali episode yang bersambung2 semacam sinetron. Tapi namanya pindahan rumah gak ada yg sesimpel itu kali ya, kalo rumah kucing bisalaaah.

Edisi rumah baru tetep masih banyak yg harus dibenahi disana sini, maunya mesti nambah ini itu, terlebih sekarang lagi hamil adeknya Hanin, dan udah planing untuk nambahin kamar satu lagi. Belum lagi Mushola yang harusnya udah ada dari awal, tapi sampe sekarang belum terwujud.

Pengen mindahin gudang ke “lantai 2” kalo udah jadi, dan bekas gudang dijebol buat walking closet, alamaaakkk gaya bingit, pokoknya buat nambahin space lagi buat di kamar utama. Pengen pasang wallpaper karena dibikin meringis baru berapa bulan tembok udah dicoret-coret pake spidol, crayon, cap tangan de es te samaaaa..... Hanin.

Benerin taman depan yang sepertinya rumput gak bisa tumbuh subur disitu, karna gak bisa ngerawat? Aaaaah sudah disiram 2x sehari kok, sepertinya tanahnya yg kurang subur aja sih. Sekalian kelarin bikin landscape taman belakang yang pengennya ada tanaman rambat disitu tapi sampe sekarang masih sekedar ide.

 Banyak banget ya kurang2nya, biasaaaaaa namanya juga manusia gak ada cukup2nya. Untunglah ada si ayah yang selalu ngingetin buat ngerem dan bikin prioritas demi tercapainya kondisi keuangan rumah tangga yang stabil dan tepat sasaran.


Prioritasnya sih :
  •  Bayar uang haji setidaknya daftar dulu walaupun kapan waktu yang paling tepat berangkatnya hanya Allah yang menentukan
  • Ngelunasin "sebagian" hutang KPR yang baru jalan 1.5 tahun dan rela nabung eeeedan ples ngempet buat hedon-hedon karena lagi-lagi dibikin sakit ati sama bunga KPR yang mencekek leher
  • Upgrade sebagian rumah yang penting-penting aja dulu sih misal bikin mushola sama kamar
  • Kepengen umroh tahun ini
  • Liburan. Kepengen sih, tapi di skip aja deh.
Nambah anak nambah rezeki, insyaAllah. Amiiin.

Akan datang rezekinya jika kita mau mensyukuri hal hal terkecil walopun sekecil biji beras. Dulu pada saat mau kredit rumah kita ngitung-itung (emang hobi kita ngitung-itung doang yang ujungnya mewek sendiri karna gaji gak cukup wekekek).

Itung-itungan setelah setiap bulan kedebet buat ngangsur rumah masih bisa gak ya kita makan enak, ter-buruknya makan nasi kecap kerupuk doang hiksss. Dan ayah kayaknya pulangnya jadi dua bulan sekali deh, mengingat harga tiket pesawat juga makin kesini makin mahal.

Tapi alhamdulillah, sampe dengan sekarang kita masih bisa makan enak kok, misalnya makan bakso di luar rame-rame, makan nasi goreng/ bak mie lesehan malem-malem, hihi itu makanan enak menurutku.

Ayah masih bisa pulang meskipun tetep sebulan sekali, pernah molor satu setengah bulan sih, tapi karna lagi ada kerjaan, dan inilah yang bikin aku bahagia karena ayah hampir bisa pulang setiap jadwalnya aku check ke dokter buat liat perkembangan adek bayi.

Alhamdulillah pagi siang malem, bangun tidur mau tidur gak lewat bilang Alhamdulillah sama Allah atas rezeki yang tiada terkira ini. Dikasih sehat, dikasih bisa kerja, dikasih waktu buat ibadah,dikasih kesempatan buat jd istri dan ibu, dikasih anak yang sehat, pinter, nurut, dan dipertemukan dengan suami yang hebattt... alhamdulillah ya Allah terimakasih ya Allah.

Inilah sebagian episode CATATAN HATI SEORANG ISTRI :lol::lol::lol:. Sampai jumpa di CHSI berikutnyaaaa...
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------