dr. Rukmono SpOG



Seminggu yang lalu akhirnya ketemu sama dr. Rukmono SpOG di RS. Happy Land Yogyakarta. Bikin appointmentnya sih dari seminggu sebelumnya. Karena memang harus begitu, kalo gak ya gak bakal kebagian antrian. Nelpon ke CS Rumah Sakitnya jam 07:01 (waktu di hp ku), dan itu sudah antrian ke... TIGABELAS! Sampe sekarang masih mikir, yang 12 nelponnya kapan sik? Kan baru dibuka jam 7 pagi yaa??? 

Jadi dr. Rukmono ini memang fans nya banyak. Saya juga dapat rekomendasi dari dokter kantor, yang katanya dokternya baik, pinter, USG nya detiiiiil sekali, dan intinya memuaskan pasien. Tapi ya karena fans nya banyak jadi musti sabar ngantrinya. Jadilah punya niat kesana ASALKAN dianterin suamik. Horor karena bisa jadi jam satu malem baru diperiksa. Horor kan kalo pergi sndirian.

Tapi tapi tapi, jadwal pulang mas suami mundur dari jadwal. Jadi intinya suami gak jadi pulang pas jadwal kontrol tiba. Sampe akhirnya...saya tetap berangkat saja tanpa didampingi suami karena sayang aja antrian dari seminggu yang lalu dan dapat nomor tigabelas pula, sayang ba nget. Jadi banding-bandingin sama yang dapat nomor 40, nah jadi semangat lagi hehheee.


Sampai Happy Land daftar ulang, dan dokternya sudah muali praktek. Duduk ngantri sambil ngemil martabak, maap ya maap gak nawarin, tengsin sih, ini bukan cemilan sehat soalnyah heheu! Habis dicek berat badan (naik 2 kilo dari kontrol sebelumnya = 5 minggu yang lalu), dan dicek tensinya.. oke semuanya normal. Eh gak sengaja ketemu sama Bunda Ambar, yang tak lain dan tak bukan adalah wali murid anakku di sekolah.

Sudah 2 kali ini tiap kontrol ke dokter selalu ketemu sama mama dari temennya anak - yang lagi hamil juga. Memang kayaknya seumuran kita adalah waktu yang tepat untuk program punya anak lagi kali ya. 


Cuma ngantri berapa menit udah dipanggil, waaaah langsung tebar senyuman ke ibu-ibu kanan kiri yang sepertinya mereka udah dateng duluan, tapi aku dulu yg masuk, horee sombong sombong. Pas ketemu dokter, Hanin ikut masuk. Dia duduk manis ikut ndengerin dan manggut-manggut sok ngerti aja deh apa yang disampein Pak Dokter.

Ngobrol panjang lebar, karena ini kali pertamanya saya diperiksa sama dr. Rukmono, jadi sepertinya beliau mau menggali sedalam-dalamnya informasi tentang pasiennya ini, mana saya gak punya rekam medis di Rumah Sakit ini. Jadi agak lama ngobrolnya. Terus saatnya USG. Deg..deredegdeg... karena yang saya tau, dan yang bikin saya kepengen banget diperiksa sama dokter ini karena hasil USG nya detil, jadi pada saat mulai USG saya berdoa terus, semoga semua baik-baik saja. Aamiin.

Agak lama nih di cek-cek perutnya, sampai akhirnya pada kesimpulan kalo janin di perut dalam keadaan sehat, baik dan normal sesuai usianya yaitu 13 minggu. Legaaaaaaa... Alhamdulillah. Tapi masih belum puas, akhirnya nanya lagi berulang-ulang sama dokternya.. "Dok semua baik2 aja kan ya dok? Normal ya dok? Gak ada masalah dok?". Iya bu, bulan depan kontrol lagi yaaa.. btw, anak ibu lucu sekali *nunjuk bocah 3 th yang dari tadi ngekorin dokternya pas lagi nge-USG diriku*.

My #BABY2 #13weeks

Tapi sepertinya bulan depan gak kontrol dengan dr. Rukmono lagi, mengingat antriannya yang selalu bikin jiper. Asal sudah nyoba dan akhirnya gak penasaran lagi, hehe. Semoga semua baik-baik saja sampai lahiran nanti yaaa.. Kembali ke Dokter Detty untuk kontrol bulan depan sampai lahiran.



Happy Land Medical Center
Jl. Ipda Tut Harsono No 53
Timoho, Yogyakarta
Telp. 0274-550060, Fax. 0274-550061
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------