Hanin jadi Kakak Senior

Yippiii julukan baru buat anak bunda usyisyi yang rambutnya baru aja dipotong pendek. Hehee. Makin sangar aja deh, kalo kemarin2 sok sok girly gitu deh, sekarang stylenya jadi sporty girl, duileh bahasanye. Jadi beberapa hari yang lalu, ketika aku jemput hanin di sekolah, Bunda Kepala Sekolahnya nyampein gini "Bunda, sekarang Hanin jadi senior lo di kelasnya.. jadi anak yang pemberani dan berkuasa". Pokoknya perkembangannya sangat signifikan, selama 1 semester sekolah di sini, dari yang awal mulanya sangat-sangat-sangat pemaluuuu banget, tiap ditanya menunduk, tiap pegang mainan kemudian direbut sama temennya ya diem aja, ngalah tapi juga gak nangis, pemalu dan mengalah lah. Tapi sekarang NO... NO...NO.... - INI PUNYA MBAK HANIN! temen2nya diserang deh sama kalimat itu, duh egois banget deh anak ini, hihi. Dan dia gak suka lo dipanggil dek, maunya MBAK AJA, iiiihh sok tuwiiir sekali kamu dek.. eh mbak. Ini karena kebiasaan bundanya aja sih di rumah manggilnya pake mbak hanin, besok kalo punya adik ganti kakak hanin aja ya biar keren, hihi.

Point positifnya, anakku udah makin gedeeee. Sekarang umurnya 2,5th, tapi berasa punya anak usia 5th, hihi sok tau banget sih, belum pernah ngrasain punya anak 5th aja udah sok teu looo hihi. Intinya perkembangannya melesat diluar dugaan. Cerewettt dan suka ngobrol... kalo nanya kayak gerbong kereta api jurusan jakarta purwokerto kali ya, udah bisa bedain mana yang dibolehin mana yg enggak (kadang-kadang), gosok gigi dengan penuh kesadaran sendiri katanya biar kumannya pada pegi smuaaaah, pulang sekolah lepas kaos kaki dan dimasukkin ke sepatu lalu ditaruh di rak, udah hapal doa2 pendek dan sedikit hapal Surat Al Fatihah, suka sholawatan, udah bisa nyanyi satu album anak-anak. hihi bentar lagi kamu disuruh rekaman nak.. sampe2 ada satu lagu yang aku gak ngerti liriknya, karena itu lagu mungkin hymne atau mars di sekolahnya, pada suatu hari hanin nyanyi tapi ditengah jalan lupa lirik, trus tanya "bunda apa lagi ya... hmm.. mba hanin lupa.. apa lagi yaa..." dan karena aku gak bisa bantu, bete dong akhirnya gak mau nyanyi lagi. Yasudah besoknya aku nanya ke gurunya, dan berusaha ngapalin liriknya deh, hihi. Lesson learned, jadi bunda juga kudu aptudet tentang lagu anak2 yaaa. Sekarang udah tadi kebiasaan banget mngucapkan terima kasih, minta maaf, minta tolong, permisi dll... Kamu udah gede, udah makin pinter, dan sebenernya agak sedih juga, krn pinter2nya itu kayaknya kamu dapetnya di sekolahan semua ya nak.. sementara bunda gak ngasih kontribusi yg berarti, huhu.. eh enggak juga sih, yang penting dan yang mendasari semua adalah DOA kami sbagai orangtuamu ya nak yaaa.... pasti itu.

Point lainnya adalah, serius mulai mikirin calon adiknya hanin, biar bisa belajar berbagi. :D

Gak bosen-bosen deh bunda berdoa, supaya kamu tumbuh jadi anak yang mandiri, cerdas, solehah, sehat, dan berguna untuk banyak orang. Amiiiinn..

foto di makassar sebelum potong rambut, sarangheo...

proses potong rambut

ukuran sepatu nomor 24


foto di depan rumah jogja, rambutnya udah pendek hehe

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------