Akhirnya Akad Juga

Setelah melalui masa menunggu karena ngelunasin DP dulu, kemarin hari Sabtu 16 Maret 2013 kita Akad juga. Akad Jual Beli sama Bank Man*iri. Ketauan banget ya kalo kita ngutang. Akhir Januari kemarin kita ngasih uang tanda jadi ke Developer, ceritanya ada disini. Trus dikasih waktu buat ngelunasin DP (yg tadinya cuma 10%) sampe pertengahan bulan Maret, sambil nunggu Goal KPR.  Ehtapi, waktu itu gak pake nunggu lama sih, kayaknya cuma 1 minggu dari pengajuan KPR langsung disetujuin. Oya, pencarian Bank untuk KPR juga repotnya mirip nyari rumah ya ternyata... itu kita sih karena pengennya dibanding2in bank ini sama bank itu, murah mana ya bunganya, trus prosesnya ribet gak yaaa.. ada beberapa pilihan bank dan akhirnya pilihan jatuh pada Bank Man*iri. Kenapa??? Karena kita udah capek banding-bandingin, lalu sales mas nya juga ramah dan baik *yaiyala kalo salesnya galak mana laku :lol:*

Setelah AJB selesai.. kita ketemu notaris... dan ketemu arsitek yang mau bikin rumah kita. Paling seru bagian ininya, iya bagian eyel-eyelan sama suami, hahaaa (lebih tepatnya aku si tukang ngeyel)  :lol:...gimana enggak kemauan banyak tapi apa daya duit gak ada, yang pada akhirnya kita balik ke desain utama sih,  keringet sama otot2annya mubadzir kan gak dipake :lol:. Seperti kita tau untuk upgrade bangunan itu mahalnya bikin nyesek. Bener juga sih apa yg dikatakan suami, mending gak usah nambah apa2 dulu, nanti deh kalo ada rezeki kita bikin rumah tumbuh.


Denah Rumah


Sekarang masih menunggu buku kerja jadi, baru deh peletakan batu pertama. Insya Allah awal April sudah mulai dibangun. Doakan yaa... lancar semuanya dan selesai tepat waktu sesuai janji manis developernya..  aamiin

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------