Mie Bakar

Resep ini diadopsi dari websitenya Tabloid Nova dengan modify disana-sini disesuaikan dengan kondisi kulkas :lol:






Bahan:
500 ml air untuk merebus
200 g mi bihun (di resep mi kuning)
2 sdm margarin untuk menumis (di resep 3 sdm minyak)
3 siung bawang putih, cincang halus
100 g bawang bombai, cincang
5 biji sosis yang kecil2 (di resep 200 g daging kornet, potong dadu)
susu uht... berapa ya gak diukur hihi :lol: ( di resep 250 ml susu cair kedelai)
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
¼ sdt pala bubuk
1 sdt mustard  (gak pake)
2 btr telur (di resep 8 btr telur) kocok lepas
100 g keju parut
daun oregano secukupnya,,, andalan banget :lol: (di resep gak ada)

Cara Membuat:
1. Didihkan air, rebus mi sampai lunak, angkat tiriskan.
2. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Tambahkan sosis potong, aduk sampai rata. Angkat dari api.
3. Masukkan mi, susu cair, merica bubuk, garam, pala bubuk, dan daun oregano, aduk rata.
4. Masukkan telur, aduk rata. Tuang adonan ke pinggan tahan panas. Taburi bagian atasnya dengan keju parut.
5. Panggang di oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 45 menit atau sampai matang. Sajikan selagi hangat.

6 porsi 60 menit
Tips: Mi bisa diganti bihun atau kwetiau bertakaran sama.


 
2 comments on "Mie Bakar "
  1. Itu kayaknya enak deh mbak, huhuhu, pingin coba bikin :3

    Salam,
    Kesya.

    ReplyDelete
  2. Aku sepakat sama mbak aja ah, lebih suka bihun dibanding mie soalnya :D

    Salam,
    Senya

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------