Image Slider

Terlahir Sebelum Saatnya Lahir


Mau cerita tentang perjalanan singkat di kehamilan keduaku kemarin. Semoga ada hikmah yang bisa kita ambil bersama.

Siklus bulananku tergolong lancar, mundur 1-2 hari wajar saja sih. Bulan September sempat telat 4 hari dari tanggal seharusnya. Berusaha gak ngomong dulu ke suami. Dan tumben juga, biasanya ayah selalu cek pas tanggalnya “udah dapet belum?” tapi ini tumben diem aja. Akhirnya pas ayah tau kalo udah telat 4 hari besok pagi disuruh testpack. Aku bilang tunggu seminggu lagi deh, takut hasilnya cuma garis satu, karena ini memang udah ditunggu2 sih :lol:.  Sekali lagi ayah bilang “Pokoknya tetspack besok pagi ya, apapun hasilnya”.

Akhirnya Akad Juga

Setelah melalui masa menunggu karena ngelunasin DP dulu, kemarin hari Sabtu 16 Maret 2013 kita Akad juga. Akad Jual Beli sama Bank Man*iri. Ketauan banget ya kalo kita ngutang. Akhir Januari kemarin kita ngasih uang tanda jadi ke Developer, ceritanya ada disini. Trus dikasih waktu buat ngelunasin DP (yg tadinya cuma 10%) sampe pertengahan bulan Maret, sambil nunggu Goal KPR.  Ehtapi, waktu itu gak pake nunggu lama sih, kayaknya cuma 1 minggu dari pengajuan KPR langsung disetujuin. Oya, pencarian Bank untuk KPR juga repotnya mirip nyari rumah ya ternyata... itu kita sih karena pengennya dibanding2in bank ini sama bank itu, murah mana ya bunganya, trus prosesnya ribet gak yaaa.. ada beberapa pilihan bank dan akhirnya pilihan jatuh pada Bank Man*iri. Kenapa??? Karena kita udah capek banding-bandingin, lalu sales mas nya juga ramah dan baik *yaiyala kalo salesnya galak mana laku :lol:*

Setelah AJB selesai.. kita ketemu notaris... dan ketemu arsitek yang mau bikin rumah kita. Paling seru bagian ininya, iya bagian eyel-eyelan sama suami, hahaaa (lebih tepatnya aku si tukang ngeyel)  :lol:...gimana enggak kemauan banyak tapi apa daya duit gak ada, yang pada akhirnya kita balik ke desain utama sih,  keringet sama otot2annya mubadzir kan gak dipake :lol:. Seperti kita tau untuk upgrade bangunan itu mahalnya bikin nyesek. Bener juga sih apa yg dikatakan suami, mending gak usah nambah apa2 dulu, nanti deh kalo ada rezeki kita bikin rumah tumbuh.


Denah Rumah


Sekarang masih menunggu buku kerja jadi, baru deh peletakan batu pertama. Insya Allah awal April sudah mulai dibangun. Doakan yaa... lancar semuanya dan selesai tepat waktu sesuai janji manis developernya..  aamiin

House Hunting (part kesekian)

 :lol:

Jadi adalah kemarin waktu ayah pulang (edisi pulang sebulan sekali dan ini molor jadi satu setengah bulan sekali *ngambek*) yaitu pas pertengahan Januari lalu, kita mensurvey beberapa rumah yang memang sudah kita idam-idamkan sejak dulu kala, sekali lagi sejak dulu kala. Ada 3 lokasi yang sudah dijadwalkan sebelumnya yang bakal kita survey. Dari yang pertama sampai yang ketiga semuanya keren, tapi gak mungkin dong kita mau beli semua. Uang dari mana ya?  Dan setelah kita pikir2, pikir-pikir dari segala sisi, dari lokasi, chemistry, dan fengshui... akhirnya kita putuskan untuk tidak mengambil ketiganya.

Tapi perjuangan tidak berhenti sampai disini. Seperti yang sudah diketahui oleh dunia beserta isinya, kami sudah mencari2 rumah di Jogja itu hampir 3 tahun, dan apa yg dihasilkan? Yang dihasilkan adalah brosur, hehe. Termasuk sudah nyaris beli dan bayar, tapi akhirnya gak jadi (lagi). Tapi alhamdulillah banget, karena kalo jadi kayaknya nyesel aja deh kitanya.

Back to topik. Seperti filosofi yang kami anut, beli rumah itu kan untuk jangka panjang maunya untuk ditempatin dalam waktu yang lama, sampe punya anak cucu hihi, semoga kami diberi umur panjang aamiin. Jadi mungkin gak baik juga kalo terburu-buru, namanya rumah kan jodoh-jodohan ya.

Pertimbangan pengen beli rumah di tahun 2013 adalah, harga rumah dan tanah makin hari makin mahal! Ini udah sadar dari dulu sih, cuma pura2 merem ajah :lol:. Lalu, insya allah untuk rumah yang di Makassar akan segera beres, paling kurang2 dikit.. nambah2in pager, bikin dapur, pasang ac dll, eh ini mah banyak ya kurangnya :lol:. Sementara buat DP aja rasanya udah berat banget, hoho ternyata beli rumah duitnya kudu banyakkkk.. :lol:

Setelah bertahun-tahun ibarat sedang menanti jodoh, akhirnya kita putuskan untuk beli rumah di Pondok Permai Banguntapan. Pasti gak tau kan itu dimana? Bukan di kota, tapi di pinggir kota, mbantul :lol::lol::lol:. Setelah ngitung2 (eh ini emang kita banget, bisanya cuma ngitung2 doang :lol:)... akhirnya kita ambil kavling yang deket kolam renang, kayaknya asyik ya biar gak kejauhan kalo mau renang, padahal yang mau renang anaknya. Eh ini baru uang tanda jadi aja loh, belum tau KPR nya disetujui atau gak, katanya dalam minggu ini kita bakal dikabarin. Sisa pasrah dan siap-siap aja kalo emang KPR nya goal mulai bulan depan kita cuma makan tahu tempe sama kerupuk aja yah. Hihih. Dan artinya ayah pulangnya bakal jadi DUA BULAN SEKALI???

Jika rumah ini sudah menjadi jodoh kami, Insya Allah akan diberikan kemudahan2.  Doain yah, semoga semuanya lancar, dan harapan Hanin untuk punya kamar sendiri akan tercapai :lol:, aamiin.








Mie Bakar

Resep ini diadopsi dari websitenya Tabloid Nova dengan modify disana-sini disesuaikan dengan kondisi kulkas :lol:




Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------