Perjalanan MODA #Part1

Apa sih MODA itu? *AMBIL MIC* MODA singkatan dari Moslem fashiOn Designer jogjA. Itu singkatannya, kalo pengertian dalam arti yang lebih luas, MODA adalah semacam Forum silaturahmi designer Muslim and Fashion di Jogja. Kurag lebih kayak gitu.

Aku juga baru tau setelah di BBM mba Hesti owner Jilbaban Distro. BBM nya kuranglebih gini :

09.10.2012



Dari gak mudeng sama-sekali sampai gak mudeng babar-blasss. Sama saja intinya gak mudeng. Akhirnya nekat ikutan si mbak MODA ini. Berbekal udah terlanjur daftar hehehe, dan gak mau dong setengah-setengah secara ini gak gratisan juga hahaha, akhirnya terjun bebas ke dunia fashion melalui MODA ini. Begitu meeting pertama kalinya aku dateng, dan ketemu sama mbak-mbak cantik para designer MODA, makgleser rasanya saya bukan apa-apanya deh. Sejauh mata memandang, kayaknya udah pada expert banget dalam fashion moslem. Bisa dilihat sudah pada buka butik ya bok. Hihii *tutup muka pengen melipir tapi sudah terlanjur terus gimana dong*.

Waktu terus berjalan. Jarum jam terus berputar. Soft Launching MODA tanggal 27 Oktober 2012.  Udah sangat dekat - Catet!.
Dari sejak BBMan sama mba hesti (09.10.2012), mulai lah saya mencari apa sih yang mau dikonsep untuk acara tersebut. Dan rupanya itu cukup memakan waktu, karena aku juga kerja, konsentrasi terbelah, waktu juga seperti memburu-buru *ngos-ngosan mode*. Belum lagi semua yang harus disiapin, mulai dari bikin kartu nama, label baju, dan ofkors desain dan kain yang mau dijahit.

Tanggal 12.10.2012
Sudah mulai pesen untuk tag baju. Design nya kurang lebih gini :


Mengapa baru di desain? Ya karena baru muncul niatnya. Haha, dulu sudah pernah coba bikin, tapi kurang puas sama hasilnya, akhirnya dibikin lagi dan jadilah spt ini :

Tolong abaikan gambar sebelah kanan. :p


Dan itupun sebenernya tidak seperti yang diharapkan. Sangat tidak sesuai! Huh. Udah mahal, salah lagi! Tag Baju jadi tanggal 25.10.2012 malem takbiran bok, bukannya ke mesjid malah keluyuran. Hihi. Untung ada pak suami yang mau nganterin kesana kemari.

Pindah ke kartu nama, beberapa kali dibuat konsepnya tapi selalu gagal. Haha dasar aku yg tidak tau seni. Jadi ya bikin apa adanya aja wis ya.. deal ya.. sampe mas tukang cetaknya bolak-balik ngomong udah deal belum nih mbak??? udah belum nih mbak?

Beralih ke design dan kain.
Beli kain itu tanggal 14.10.2012, udah nih beli kain segambreng. Mana aja yg disuka langsung dibeli aja, gak lihat2 sebenarnya yng dibutuhkan tuh apa? DODOL yak. haha udah bawaan orok. Udah lah, akhirnya tak serahin ke penjahitku beserta coret2an design yang sudah digambar. Udah deal, dan si penjahit juga sudah menyanggupi untuk nyelesein semua baju sebelum tanggal 26.10.2012.

Besoknya, tiba-tiba seperti mendapat wangsit. Hehhhhh... lihat dong itu bajumu.. kok gak ada konsepnya sama sekali. Ada yang kembang-kembang, ada yang polos ada yang modelnya begini ada yang begitu. Makplok di dada. Iya ya, emang bener banget, gak ada konsepnya sama sekali. Daaaan besoknya lagi saya ke toko kain, cari kain dengan type sesuai wangsit yg saya dapet kemarin. Dan akhirnya kain ini aku kasih ke penjahit tanggal 17.10.2012. Berarti waktu buat nyelesein baju kurang lebih cuma 10 hari dengan 5 baju. Dan ini gue emang harus bilang WOW sambil keprok-keprok nyemangatin si mbak penjahit. Hihi.

20.10.2012
Ada pemotretan. Duaaarr macam apalagi inih. Ini untuk dibikin katalog. Dan satu baju hasil karya sudah harus jadi karena harus di foto berikut designernya. Duileh keren banget kedengarannya. Dan itu berarti si mbak penjahit harus sudah nyelesein baju yang terbaik dalam waktu 2 hari? YAIYALAAAAAH.

Ini dia model baju yang buat pemotretan :

Photo by Irviana Arham

Photo by Irviana Arham

 Sayapun ikut di make over, dan gini hasilnya :

Tolong PERHATIKAN gambar sebelah kanan. :p


Hari Minggu.. senin, selasa, rabu, kamis saya diklat ke Semarang. Udah pasrah rasanya, baju saya gimana ya kabarnya? Padahal Sabtu 27.10.2012 hari-H. EeeeeGILEEEEEH BENER!

Kurang lebih persiapan MODA seperti itu, kebanyakan deg-degan, mikir, mumet, keburu-buru, ngalamun, dan SETRESSSS :)

 Mau tau detik-detik menuju acara puncak MODA? Tunggu kelanjutan ceritanya.. :p

Bersambung....

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------