SHORT TRIP to MAKASSAR

-->
Long Trip? Aaaaah Cuma 5 hari. Masih kurang lama. Tetep pengennya sebulan, dua bulan dan seterusnya. Heheee. Tidak hanya jalan-jalannya tapi moment berdua-an dan bareng-bareng sama Hanin sama Ayah nya juga (pasti) pengen seterusssnya dong.

Every start will be end. Setiap liburan pasti akan ada akhirnya juga.

Selasa, 15 Mei 2012
Desclaimer : saya cuma berdua saja dengan Hanin. Nannyless -> NOTED :D.
Start dari Bandara Adi Sucipto. Flight *sesuai jadwal* 19.20 WIB, tapi kenyataan berkata lain, jam  20.50 baru disuruh naik pesawat. Sriwi*aya dilawan :D.
Cute baby-pun lama kelamaan berubah menjadi lil monster yang sangat sangat menggemaskan-polah-perangainya (RED : bukan menggemaskan tapi nyaris membuat onderdil tubuhku berasa mau lepas). LOL.
Ini adalah kali ke-5  Hanin naik pesawat (haduh katrok banget gini aja diitungin). Dulu waktu masih bayi banget dia belum tau apa2, lalu waktu umur 7 bulan dia-pun belum bisa jalan, jadi masih digendong-gendong wae. Lah kali ini sudah bisa lari, yahaaampun... tawaf 7x muterin bandara yang kecil ini. Tapi sekecil-kecilnya bandara, kalo diputerin tujuh kali ya namanya menggemporkan kempol. Kalau hanya lari bolak-balik saja tak apa ya, tapi suka usil juga sih nih anak.. usil pegang-pegang tas orang, usil pegang mas bule *ampuuun* milihnya kok ya yg bule, *tengsin deh emaknya* hihiii, dan selalu gelosoran dengan bebasnya dilantai padahal orang bersliweran disitu. Namanya juga toddler yah, semenjengkel-jengkelnya selalu tetep bikin aku tersenyum... sambil nangis dan elus dada :p

Rabu, 16 Mei 2012
Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin jam 02.00 dini hari *yawning*. Ada hikmahnya juga, begitu masuk pesawat Hanin langsung tertidur lelap. Tanpa bangun sedikitpun sampe landing di Makassar. Jadi gk ngalami krengki-krengki di pesawat. Sampe bandara, ayah sudah dadah-dadah, eeeeh sudah ada ayah yg setia menunggu kita. Tak lupa foto-foto dulu di parkiran. Dan Hanin sudah bangun – yak mau sesi foto nak.. bangun dulu yah.

baru sampe jam 02.00 pagi

Seharian full di rumah saja, full istirahat.



Kamis, 17 Mei 2012
Ayah ada pekerjaan. Akhirnya kami-pun ikut serta ke kantor ayah untuk temani ayah kerja. Yang bikin aku termehek-mehek adalah ketika masuk ruangan ayah, omegad.. ruangannya enak.. ada kasurnya juga..pantes ayah sering tidur dikantor, haduh jadi salah fokus :D. Sebenernya bukan bagian itunya si yg bikin saya termehe-mehek...itu loh, di meja kerja ayah, ada foto aku sama Hanin guede banget. Selama ini kayaknya gak pernah bilang-bilang deh. Bwekekekkeke ngono tok yo pake termehek-mehek. Meng-sesuatu-kan sekali sik menurut saya :-D. Dan yang mengtengharukan lainnya adalah, semua teman-teman kantornya pada manggil-manggil nama Hanin, eh kenal dimane om? Baru juga ketemu, jadi agak semriwing aroma artisnya. *selftoyor*. Bangga deh, pasti ayah selalu bercerita tentang anaknya, eh  suka nyeritain istrinya juga gak ya? *geer to de max* :D

Jumat, 18 Mei 2012
Pagi-pagi ayah ke kantor lagi. Kita ikut lagi. Jadi judulnya “Liburan di Kantor Ayah” 
Waktu ayah sholat  Jum’at, saya nemenin Hanin buble bath di Rayhana Baby Spa. Setelah selesai berendam, pas banget ayah selesai sholat dan ngejemput kami. Habis itu ke kantor lagi untuk nerusin pekerjaan ayah. Sekitar jam 3 sore, alhamdulillah udah beres semuanya. Sesuai request saya kemarin, sore ini minta ditemenin ke Trans Studio Mall, karena disana lagi ada acara Celebes Craft, juga ada fashion show Dian Pelangi & Aluyya. Selesai nonton, foto-foto, lalu jalan-jalan cari sandal buat Hanin, beli jilbab dll, dan dirasa kempol udah gempor stadium akut,  lalu kita putuskan untuk pulang. Mampir di Lea-Lea untuk makan malam, dan jalan kaki ke Pantai Losari. Sebenernya gk ngapa-ngapain dipantai, karena lokasi makannya deket jadi sekalian aja nongton laut di malam hari dan beli pisang eppe’ .

sama kk siti juwariyah (fashion blogger)

Trans Studio Mall



Hanin makan terusss


Sabtu, 19 Mei 2012
Rencana hari ini adalah menikmati sunset di Pantai Akkarena. Sekalian Hanin playdate sama kakak Keisha, saudara sepupu  yang kebetulan ayahnya juga kerja di Makassar. Siang sebelum ke pantai, kita jalan-jalan dulu cari oleh-oleh.
Pantai Akkarena,,,,,, pas sunset. Kereeeen, bagussss. Tanpa basa-basi Hanin langsung nyebur. Anak ini excited banget. Biasanya dia agak takut-takut sama air, eh ini ketemu air laut sekaligus malah heboh :P. Alhasil bunda dan ayah jadi ikut nyebur juga demi ngawasin bocah cilik yang sok-sokan bisa berenang ini.




Minggu, 20 Mei 2012
Seperti yg aku bilang tadi, selama-lamanya liburan, pasti kan tiba akhirnya juga. Hari ini rencana kita balik ke Jogja lagi. Sedih sih, tapi kalau dipikir sedihnya, ya kapan mau seneng-senengnya. Insya allah liburan itu akan tiba lagi kok, tapi sambil nangis ngomongnya. Hahahahaaa. Akhirnya lima hari di Makassar kuhabiskan waktuku bersama keluarga tercintaku, ada Hanin yang ceria dan nampak bahagia banget bisa 24 jam bareng ayahnya, ada ayah yang kelihatan bangga dan terharu melihat polah anaknya dari bangun tidur sampe tidur lagi, ada mama dan bapak mertua yang baik banget, ada tetangga dan saudara yang menjadi teman baru Hanin, ada pengalaman baru yang sangat berharga ( full-time-mom is HEBATTTTT BANGETTTT karena ternyata perjuangannya juga gede BANGETTTT). Biasanya saya dikit-dikit panggil si mbak minta tolong Hanin ini itu, tapi selama di Makassar ini saya beneran jadi Ibu yang mandiri, ciyeeeeeh bank kali mandiri. Dan benefitnya adalah....tiap malem minta pijet sama suami karena gempor-segempornya *alesan, asliknya yah emang pengen dipijit-pijit aj hihihi*. Enggak sih, benefitnya tetep Hanin menjadi semakin lengket sama saya...banyak pengalaman juga untuk Hanin, dia menjadi anak yang pemberani, berani naik tangga, berani berenang  *baca : jebur-jebur tok* di laut, berani sama keramaian, dan berani nyenggol-nyenggol bule :D

Dadadaaah longgggg (short) trip. Next time pasti kita berjumpa lagi...

at Sultan Hasanuddin Int Airport udah mau pulang ...
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------