Rumah Idaman #part1

Masih terngiang-ngiang di kepalaku, someday kami bakal punya rumah idaman dengan jerih payah kami sendiri. That is part is so siap-siap banting tulang dan hidup super hemat :)

Kalau dipikir-pikir, kalau kami masih menganut visi misi hidup lempeng kami yaitu enggak mau punya hutang, begitupun impian dan khayalan kami untuk memiliki rumah tanpa cicilan dan tanpa hutang adalah enggak tau kapan bakal terealisasi. Bukan menyerah yah, tapi lebih ke berpikir logis dan realistis.. niat boleh, tapi kalo kondisinya gak memungkinkan apa daya yah, gaji pas-pasan, dan gak boleh ngandelin warisan wkwkkw jadilah ngutang... Eh rumah di Makassar yang baru kami beli itu gak pake ngutang ke bank alhamdulillah pak suami punya tabungan jadi walaupun sedikit demi sedikit akhirnya lunas juga.

Saat ini, dengan gaji kami yang pas-pas an ini, mungkin kami akan memulai memiliki rumah idaman itu dengan sebuah mimpi. Seperti dalam bukunya mas Rangga Umara The Magic of Dream Book. Impian kok yang menuntun kita selalu konsisten berusaha, selalu gigih apapun rintangannya, selalu bangun ketika jatuh, selalu berpikiran positif walopun mengalami kejadian negatif. Mas Rangga aja sampe bisa kayak gitu, jadi sudah teruji sudah terbukti kan juragan penggorengan lele Lela ini, patut kita tiru semangatnya. Dreaming is not something that aya-aya wae, tapi sesuatu yang harus dihadirkan supaya kita punya tujuan, punya arah, atas apa yang kita usahakan setiap harinya.

Mari berani untuk bermimpi. Dan kita mulai dengan Doa serta usaha. Orait?

"Sembari gemeteran minta form kreditan ke beberapa Bank, ampun sungguh ini adalah pertama kalinya sampai kami memberanikan diri untuk ngajuin hutang. Setelah dihitung-hitung dan tetep geleng-geleng aja dengan jumlah bunga yang harus kita bayar. Beginilah pemikiran super "perhitungan" kami, yang merasa sayang banget ya kita harus bayar bunga segede itu? Ada gak yang mau jadi dermawan ngutangin kita tanpa kita bayar bunga? Buahahahahaaaa.... hari gini mimpi (lagi) ? Realistis dong :P

Pada akhirnya, kami membulatkan tekad untuk mengajukan kredit rumah. TERPAKSA. 5 tahun ini kami prihatin dulu, hidup sederhana dulu *eh kalo ini sebaiknya ya seterusnya ya, jangan cuma 5 tahun doang !!!* siap-siap aja dana hiburan dan senang-senang lainnya diskip  sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. *kuatkan imanku ya Allah* :D


Facade

Floor Plans

Living Room


Kitchen


Dinning Room


Bed Room 1

Bed Room 2


Bath Room



Bath Room


Patio

Patio

Dan mimpi punya swimming pool pribadi, LOL amin



Dan, ada halaman untuk bermain anak-anak




Itulah mozaik dari mimpi-mimpi kami. 

Yak,  hidup emang gak selempeng bodynya cinca laurah, saya realistis dan optimis kok :D. Karena dengan mimpi-mimpi ini saya menjadi punya tujuan hidup, It’s not easy, but it’s also not difficult.

Make a dream, have a plan, and GO FOR IT!
*pinjem semangatnya temen-temen di MLM* 



source picture : http://www.metricon.com.au , http://www.clarendonhomes.com.au , dan googling :)))
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------