Image Slider

Nugget Tempe Sayuran

 


Bahan:
100 gr tempe, blender sampai halus
100 gr wortel, parut halus
100 gr bayam, parut halus
100 ml santan
2 btr telur
50 gr tepung sagu
2 sdt garam
1 sdt merica halus
1 sdt gula pasir

COLORFULL Cupcakes

Melihat fondant-fondant yang teronggok tak tersentuh setelah sekian lama, akhirnya tadi siang saya bikin cupcakes dan pliket-pliketan lagi sama fondantku malang fondantku sayang. Jadilah penampakan-penampakan seperti ini...






Kids & Family Fest The Jungle at JEC [Jogja Expo Center]

*TICKET BOX Rp 15.000










terenyuh baca ini,, ooh pengen peluk anak ini


Ya Kun Kaya Toast versi mamake Hanin

ini yg udah mateng...


Breakfast yang super singkat masaknya.. Bahannya-pun sederhana banggjeett..

- 6 lembar roti tawar buang pinggirnya (optional sesuai selera dan kebutuhan)
- selai serikaya buat olesan (bikin sendiri)
- butter, coco cips, kismis, almond untuk isi

Fillet Ayam Saus Tiram

 


Resep ini saya nyontek dari mbak @dewichan , judul aslinya si SALMON Saus Tiram, tapi berhubung di kulkas gk ada ikan, jadi direplace sama daging ayam,,, hihihi maksa banget gak sih... saya combine juga dengan wortel...

Bahan :
- Daging ayam fillet
- bawang putih keprek trus cincang
- saos tiram secukupnya
- jahe keprek
- butter
- air / kaldu secukupnya
- wortel potong tipis

Soup Krim Jamur

 


Bahan:
1/4 buah bawang bombai, cincang halus
1 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm tepung terigu
150 ml susu cair
250 ml kaldu
5 buah jamur kancing (replace sama champignon), iris tipis
1/4 sdt garam (optional)
1/4 sdt merica bubuk
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 batang seledri, cincang halus, untuk taburan
2 lembar roti tawar, panggang hingga kecoklatan, potong masing-masing menjadi 2 bagian berbentuk segitiga
1 sdm margarin


Orak Arik Telur

Beberapa hari yang lalu, Hanin agak ogah dengan makanan yang berkuah. Maunya yang garing-garing... mudah-mudahan kantong mamaknya gak ikutan garing ya. heheu.. Jadi, untuk sayurnya-pun akhirnya saya mix dengan proteinnya. Jadilah nasi orak-arik telooorrrr..

Bahan :
1 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 butir telur
3 lembar daun bayam potong lembut
buah wortel secukupnya, potong tipis
1 sdm margarin
1 buah tahu putih, cabik-cabik sampai lembut
garam [optional]

Cara membuat :
1. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin
2. Masukkan garam secukupnya [optional]
3. Masukkan potongan wortel
4. Masukkan irisan bayam, masak sampai agak layu
5. Masukkan tahu yang sudah dihaluskan
6. Masukkan telur, campur semua bahan sampai matang.


Nasi Goreng Telur

Bahan :
2 siung bawang merah. Iris halus
1 sdm margarin
1 sdm daging giling
1/4 sdt lada bubuk
1 butir telur
4 sdm nasi putih

Cara membuat :
1. Tumis bawang merah dengan margarin.
2. Masukkan telur, kocok di wajan sampai matang.
3. Masukkan daging giling, campur sampai daging berubah warna.
4. Tambahkan lada bubuk.
5. Masukkan nasi putih, aduk sampai rata.






Nasi Hainan Udang Kuah Labu


Breakfast hari ini

Bahan:
200 g beras, cuci bersih
100 udang besar, bersihkan
1 sdm air jeruk nipis
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
750 ml air
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
4 sdm margarin
3 siung bawang putih, cincang halus
1 cm jahe, cincang halus
2 sdm minyak wijen
150 g labu siam, potong dadu kecil
1 batang daun bawang, iris halus

Prawn Macaroni


prawn sauce

Jam segini Hanin sudah tidur, saya bisa posting resep breakfast Hanin tadi pagi nih... Gak penting banget sih, tapi kadang jadi penting saat ingatan sudah mulai pudar dan bisa buat contekan besok-besok *inget umur* :p

Resep Breakfast Hanin tadi pagi adalah, Prawn Macaroni.. Resep ini nyontek di sini

MAMALIA ASI

Artikel ini saya copas dari FB nya mbak Fitria Titi (konselor laktasi sekaligus tempat curahan hati ku dikala sedang dilanda galau soal anak entah itu pas Hanin sakit, gak mau makan, tumbuh kembang dll... hehehu), dan tentunya sudah seijin yg empunya untuk saya posting disini..
by Fitri Titi on Tuesday, November 29, 2011 at 8:01am ·


Sore itu hujan turun cukup lebat di Jogja utara. Kulihat adikku yang cantik, winantika, bengong2 saja menatap hujan sambil nyruputin teh anget. Iseng2, kuajak dia ngobrol. Oiya, winantika ini mahasiswi tingkat akhir di fak kedokteran hewan ugm sodara2. so cekidot, obrolan kami menarik deh, sumpeh... karena waktu itu obrolan mengalir begitu saja, di tulisan ini kukelompokkan gitu deh, ada yang tentang mastitis pada hewan, kolostrum, komposisi susu hewan, dan donor asi hewan, juga sapi yang dipaksa nggak nyusu induknya...

Corn Flakes Cupcakes




Bahan :
* 110 gr mentega tawar
* 100 gr gula halus
* 3 butir telur ayam

Ayak jadi satu :
* 120 gr tepung terigu
* 1sdt baking powder
* 1 sdm susu segar

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------