Menuju MPASI Pertama

Alhamdulillah yah...

Akhirnya Hanin lulus asi ekslusif. Sebulan sebelum usianya 6 months, saya sudah mulai berburu mencari informasi soal MPASI. Mulai dari ikutan Milis  MPASI Rumahan, cari informasi sama ibu2 yang sudah pada pengalaman, dan googling pasti. Excited banget loo...... belanja belanji alat2 tempurnya, nyiap2in bahan2 nya,,, dan udah ngebayangin aja gimana senangnya hanin maem buburrrr.. buah.... yaaaa another ASI deh.

Menurut informasi yang didapat, saya berhasil mengumpulkan beberapa hal penting yang perlu disiapin untuk memulai MPASI :



1. Alat- Alat

- Baby Food Maker. Kalo saya pake dari pi*eon. Disini udah lengkap, dari saringan kawat, ulegan, sendok, alat meres air jeruk dll. Lengkap dan kepake semua. Begini ni gambarnya..

baby food maker

Kalo udah dibuka beini jelasnya

- Slow Cooker. Kalo saya pake Takahi yang kecil. 0.7 Liter. Enak banget pakenya, sisa dicolokin pas malemnya (jam 11 malem), bahan dimasukkan, subuh2 (04.30) udah mateng tuh bubur. Buat kita yg WM saya rekomendasikan ini banget. Mengapa proses masaknya lama? karena pemasakannya menyebar dan merata, trus lagi kandungan gizinya sdikit aja yang hilag (katanya. hehehe). Nanti saya coba sharing menu2 apa saja yang bisa dimasak pake SC ini ya...
Slow Cooker 0.7L


- Talenan, Pisau, Panci kukusan. Saya beli khusus untuk pembuatan makanan Hanin aja. Jadi gak dicampu2 sama yang lain. Yang ini gak perlu difoto kayaknya semuanya udah pada yau ya :-)

2. Bahan-bahan
Kalau ini sesuai menu aja ya... kayak beras merah, beras coklat, beras putih, aneka buah2an segar, sayur2an segar, dll.... yang serba alami ya buk...

Beras Merah Organik
Alpukat Mentega
Pear Xiang Lie

Apel Fuji Wang Shan

Kayaknya itu dulu, karena ini baru jalan di Minggu ke 3 MPASI. jadi menunya masih sederhana aja dulu. ^^
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------