4 Days Rule

Pemberian MPASI sebaiknya diberikan pada baby sebanyak 4 hari berturut2 dengan menu yang sama dan satu jenis makanan aja. Misal, hari pertama MPASI hanin dikasih puree alpukat, berarti hari ke-2, ke-3 dan ke-4 hanin masih maem puree alpukat aja. Mengapa? Untuk bisa mengetahui apakah si adek alergi terhadap makanan itu apa enggak. Kalo ternyata alergi, dikurangin atau STOP atau konsul ke DSA ya...

Sejauh ini, hanin udah lulus tes uji Puree alpukat, apel sama pear dan serealia. Puree pepaya dia ALERGI :(. Padahal liat casing-nya aja udah seger banget tuh kan ya? segeerrrrrrrr. Eh tapi malemnya dia menunjukkan tanda2 alaergi....

Puree pepaya + air jeruk baby
Tanda2 yang sy dapat saat itu adalah :
- puppy masih bentuk pepaya yang dihalusin. Hiks... gak dicerna dong. saya konsul Dr. Tiwi katanya suruh dikurangin.
- Badannya bintik2 merah

Yasudah semenjak itu saya stop dulu pemberian pepaya ini.... dihabisin ibu nya aja kalo gtu ya. *sikaaaaatttt :-D

Jdi, jangan takut bayi bosen maemnya gtu2 aja y mom.. tenang aja,,,, insya allah masih banyak waktu utk segera coba menu yang baru lagi. Sabar yaaa
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
------- I R V I -------